Jokowi Minta Vaksinasi Massal Diperbanyak Kejar Target 1 Juta Dosis per Hari

Arbi
Jokowi Minta Vaksinasi Massal Diperbanyak Kejar Target 1 Juta Dosis per Hari
Presiden Jokowi. (Ist)

Jakarta, HanTer - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran kepala daerah segera melaksanakan vaksinasi massal, agar target vaksinasi 700.000 hingga 1.000.000 dosis per hari dapat tercapai. Hal itu kembali disampaikan Presiden saat meninjau vaksinasi massal di Tangerang, Banten, Rabu (9/6/2021).

"Siang ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Banten. Kurang lebih 10.000 masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya," kata Presiden mengawali keterangan pers virtual yang disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Di Kabupaten Tangerang, Presiden melihat pelaksanaan vaksinasi berjalan rapi dan baik di lapangan. Kepala Negara menginginkan vaksinasi massal seperti di Tangerang dilakukan juga di daerah lain. "Sehingga kecepatan kita mengejar 700.000 per hari untuk Juni dan 1.000.000 per hari (pada Juli) untuk vaksinasi ini betul-betul bisa kita kejar," katanyaa.

Presiden mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten, Bupati Tangerang, dan juga Menteri Kesehatan atas upaya terus menerus yang dilakukan terkait vaksinasi COVID-19. "Kita harapkan ini akan melindungi kita semua dari penyebaran COVID-19," kata Presiden.

Sebagai informasi, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan 11.436.259 warga Indonesia telah mendapatkan dosis vaksin secara lengkap hingga Rabu. Total jiwa yang menerima dua dosis vaksin itu mengalami tambahan sebanyak 80.234 jiwa.

Penambahan jumlah penerima vaksin dosis kedua itu lebih rendah bila dibandingkan dengan jumlah penerima vaksin dosis pertama hari ini sebanyak 458.287 jiwa. Dengan tambahan tersebut, maka jumlah penerima vaksinasi dosis pertama saat ini menjadi 18.718.769 jiwa. (Ant)

#vaksin   #jokowi   #covid