Yuk, Pakai Sepatu Ramah Lingkungan untuk Jaga Kelestarian Alam

Eka
Yuk, Pakai Sepatu Ramah Lingkungan untuk Jaga Kelestarian Alam
Ilustrasi (Dok. Timberland.co.uk)

Jakarta, HanTer - Isu pencemaran lingkungan tak bisa dipungkiri bukan hanya semata di Indonesia. Namun hal tersebut telah terjadi di penjuru dunia. Tentu saja, itu berdampak besar terhadap keberlangsungan hidup ekosistem di muka bumi.

Pencemaran lingkungan merupakan masuknya zat, energi, maupun suatu komponen ke dalam lingkungan hidup, oleh proses alam atau kegiatan manusia. Proses tersebut menurunkan kualitas lingkungan dan menyebabkan lingkungan hidup tidak berfungsi dengan semestinya.

Untuk berpartisipasi mencegah pencemaran lingkungan yang makin menggila, Timberland salah satu produsen fashion outdoor, pun melakukan inovasi dengan memproduksi beragam produknya berbahan ramah lingkungan.

Terisnpirasi oleh kampanye Back to Nature, Timberland melakukan inovasi dengan memproduksi sepatu sebagai alas kaki ramah lingkungan namun tak menghilangkan rasa nyaman saat dikenakan, dengan menggunakan teknologi baru bernama Greenstride yang terbuat dari 75% bahan alami.

Teknologi tersebut menggabungkan dua bahan alam, yakni serat tebu dan karet asli yang bertanggung jawab untuk menjadikan alas kaki produksi mereka menjadi lebih positif. Sebagai brand yang identik dengan aktivitas alam, Timberland menyediakan produknya dalam dua gaya utama untuk pria dan wanita.

Koleksi sepatu Solar Waves Greenstride bisa didapatkan di gerai terbaru Timberland yang berlokasi di Plaza Senayan Lantai 2, dan juga di semua gerai sepatu lainnya yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia. 

Selain sepatu, Timberland juga berkomitmen untuk menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dalam menciptakan produknya, seperti jaket, pakaian sampai ke aksesoris. Timberland percaya bahwa “A greener Future is a better future” yang memakai produk ramah lingkungan, maka hal itu juga membantu melestarikan bumi agar semakin baik.