Ringankan Beban Lingkungan, Program Samisade Dinanti Warga Desa Curug Bogor
Foto : Program Samisade di Desa Curug Kabupaten Bogor Jawa Barat/ ist

Bogor, HanTer - Dalam upaya meningkatkan infrastruktur guna mendongkrak perekonomian warga masyarakat Kab. Bogor di Desa Curug Kabupaten Bogor, dikenalkan Samisade sebagai program prioritas oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Sabtu (19/6/2021).

Program ini diperuntukan 368 Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor dan dari 54 desa penerima manfaat telah masuk pencairan pada tahap pertama, sebagai penerima bantuan tersebut salah satunya adalah Desa Curug, Kec. Gunung Sindur.

Kepala Desa Curug H Edi Mulyadi bersama perangkat desa pelaksanaan perdana program  Samisade di Pendopo Garuda RT 01/09 memberikan bantuan kebutuhan pembangunan tersebut kepada warga RW 09.

“Program ini sudah lama kami nantikan dan ditunggu-tunggu terlebih oleh masyarakat. Program sangat membantu meringankan beban lingkungan kami dalam pembangunan infrastruktur,” kata Edi Mulyadi.

"Kami berharap semoga pelaksanaan pembangunan infrastruktur melalui program ini dapat mengcover semua pembangunan sesuai ajuan dan tepat waktu pembangunannya. Karena ini sangat membantu sekali untuk warga masyarakat kami,  kami yakin jika infrastruktur nya baik maka perekonomian warga kami juga nantinya akan kembali bangkit," tambah Kades.

Di tempat yang sama Kepala Dusun 3, Joko Alek Widianto turut pula menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Curug yang sudah mau berkunjung ke wilayahnya, termasuk membantu betonisasi Jalan Platina 2/Vihara 2.

“Dengan program betonisasi dan pengecoran jalan warga RT 02 RW 07 dan Rt 04 RW 07 dapat dilaksanakan. Kami sangat antusias menyambut pelaksanaan kegiatan ini di daerah kami. Terima kasih juga kepada Bupati Bogor yang sudah memberikan perhatiannya memberikan bantuan dalam perbaikan infrastruktur di daerah kami. Semoga dengan adanya bantuan ini Bupati Bogor H. Ade Yasin diberikan kesehatan dan semoga sukses selalu," kata Joko Alex.