Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Sentra Vaksinasi Covid-19 Universitas Pancasila
Foto :

Jakarta, HanTer - Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meninjau langsung Sentra Vaksinasi Covid-19 Indonesia Bangkit Universitas Pancasila (UP) ang bertempat di Aula Masjid At-Taqwa, Senin (5/7/2021).

Panglima TNI dan Kapolri tiba di UP mendapat sambutan hangat oleh Rektor UP, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb beserta para Wakil Rektor. Panglima TNI dan Kapolri menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan menyapa sejumlah peserta vaksin yang hadir.

Dikunjungan yang kedua kalinya ini, Marsekal Hadi mengucapkan terima kasih kepada Universitas Pancasila dan kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja setiap hari tanpa mengenal hari libur untuk melaksanakan vaksinasi kepada warga masyarakat.

“Saya dan Kapolri memberikan apresiasi atas dedikasinya yang luar biasa kepada para Nakes untuk mengendalikan Covid-19 dengan melaksanakan percepatan vaksinasi,” kata Panglima TNI, Marsekal Hadi, dalam sambutannya di Sentra Vaksinasi Covid-19 UP, Jakarta, Senin (5/7/2021).

Sementara itu, Jenderal Listyo dalam sambutannya mengajak seluruh nakes, relawan dan seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target pemerintah mencapai 1 juta dosis vaksin per hari secara nasional sampai bulan Agutstus 2021 nanti.

Rektor UP, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb mendampingi Panglima TNI dan Kapolri meninjau langsung Sentra Vaksinasi Covid-19 UP. Rektor menegaskan, pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah, seperti dalam hal percepatan program vaksinasi ini.

“Setiap Universitas itu punya kewajiban yang namanya pengabdian sosial pada masyarakat di samping pendidikan dan pelatihan.” Katanya               

Disamping itu Sentra Vaksinasi Covid-19 UP mendapat bantuan Dokter dan tenaga medis dari Skadik 504 TNI @skadik_504 sebanyak 14 Dokter dan 13 Paramedis serta bantuan dari Polri sebanyak 1 Dokter dan 24 Paramedis demi percepatan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya membendung penyebaran Covid-19.

Setelah mendapatkan bantuan tenaga medis dari TNI dan Polri, Sentra Vaksinasi Covid-19 UP menargetkan 12.000 jiwa divaksinasi sampai tanggal 8 Juli 2021, selama 4 hari kedepan dimulai dari 5 Juli hingga 8 Juli 2021 ditargetkan 8.000 jiwa akan divaksin, yang sebelumnya dari tanggal 21 Juni hingga 1 Juni 2021 dengan target 4.000 jiwa sudah divaksinasi.