Tips Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Masa Pandemi
Foto : Ilustrasi (ist)

Sejak tahun lalu pandemi sudah menyerang berbagai negara yang ada di belahan dunia. Sejak itulah setiap gejala-gejala ringan akibat flu seperti batuk, pilek, atau sakit tenggorokan membawa rasa ketakutan tersendiri. Karena meskipun berbeda ada juga gejala-gejala flu yang ternyata membawa penyakit lebih berat daripada  biasanya.

Sehingga karena hal Inilah kita harus memiliki ekstra waspada dan mengambil  langkah sigap untuk mencegah  penyebaran virus yang ada, terutama di dalam rumah kita sendiri. Melalui artikel kali ini kami akan memberikan 4 tips untuk mencegah kamu dan keluarga dari penularan virus menurut pakar kesehatan, jadi pastikan kamu membacanya sampai habis. 

1. Mempersiapkan Kebutuhan Rumah 

Dalam hal ini setiap anggota keluarga memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, sehingga pastikan kamu dapat   mempersiapkan setiap kebutuhan yang beragam.  dengan alih untuk menjauhkan penyakit ringan atau berbahaya.Namun,  diantaranya  tentu ada kebutuhan yang wajib bagi setiap orang yaitu desinfektan yang mana sangat  membantu untuk mencegah masuknya virus dan meningkatkan keamanan serta kebersihan  di dalam rumah.

Selain itu, sediakan juga persediaan masker maupun hand sanitizer yang akan membantu untuk mematikan kuman pada perabotan maupun area tubuh lainnya. Dengan cara ini maka kita dapat menjaga seluruh anggota keluarga jauh lebih aman dan sehat.

2. Mempersiapkan kamar kosong

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini tingkat penyebaran Covid-19 sudah sangat menyebar luas dan bukan berarti keluarga kita tidak bisa terinfeksi loh. Sehingga cobalah untuk mempertimbangkan kamar kosong dengan fasilitas yang lengkap di dalamnya. Cara ini sangat baik Untuk menjaga jarak dari keluarga yang sedang terpapar virus berbahaya, sehingga kamu atau anggota keluarga dapat melakukan isolasi mandiri tanpa perlu pergi ke rumah sakit.

Namun, yang perlu dimengerti adalah setiap orang mempunyai kasus yang berbeda. Adakalanya sebagian orang membutuhkan pertolongan lebih dari rumah sakit. Sehingga cobalah untuk mempertimbangkan gejala yang ada dan kebutuhan masing-masing anggota keluarga.

Untuk  mempermudah keadaan cobalah untuk menggunakan tempat tidur lipat yang dapat dipindahkan setelah pemakaian. jangan lupa juga untuk membersihkan setiap perabotan secara rutin pada area tersebut.

3. Rajin membersihkan rumah 

Membersihkan rumah secara rutin memanglah bukan kegiatan yang terlalu menyenangkan sebagian orang. Apalagi jika mereka memiliki area yang luas atau tumpukan barang yang cukup banyak. Tetapi perlu kamu ingat kebersihan adalah cara untuk melindungi diri dan anggota keluarga dari berbagai penyakit yang mungkin bisa datang kapan saja.

Mengingat hal inilah,  kamu perlu menyediakan berbagai persediaan tisu disinfektan, semprotan yang mengandung alkohol 70%. Untuk mengaplikasikannya basahi permukaan benda dan peralatan seperti ponsel, remote, kunci, saklar hingga gagang pintu yang sering tersentuh oleh tangan. Lalu diamkan selama 10 menit.

Agar perlindungan dan keamanan kamu lebih maksimal, cobalah untuk memiliki persediaan sarung tangan sebagai perlindungan tambahan, yang bisa kamu gunakan saat menyentuh tempat sampah atau atau berpergian keluar rumah.

4. Stok persediaan makanan dan suplemen 

Untuk menghindari bepergian yang selalu sering keluar rumah yang mana dapat  dapat berpotensi resiko terpapar virus yang lebih besar, cobalah untuk menyediakan makanan lebih banyak dan stok suplemen kesehatan yang berfungsi untuk menjaga imun tubuh.

Ada beberapa jenis makanan yang kamu bisa simpan untuk waktu yang lama seperti makanan kaleng, makanan beku, hingga buah frozen. Langkah ini adalah cara tepat untuk melindungi diri sendiri dan menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga selama penyebaran virus covid-19  ini masih ada.

Untuk memiliki semua produk kesehatan yang lengkap seperti desinfektan, serta proteksi keluarga lainnya dapatkan hanya di Informa Online. Situs belanja online dengan konsep one stop solution.  Melalui  platform yang menjual aneka kebutuhan hidup  dan hobi, kamu bisa melakukan perbandingan harga home living dan furniture serta aksesoris dan dekorasi rumah yang lengkap misalnya harga lemari kaca, harga lemari pakaian, harga bantal, harga kasur dan harga aksesoris rumah serta perlengkapan lainnya yang kamu butuhkan.