BTN Berbagi Sembako Disekitar Area Kantor
Foto : Sejumlah pegawai Bank BTN bersemangat memberikan bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak yang berada di sekitar kantor Bank BTN pada hari Minggu (25/7/2021).  

Jakarta, HanTer - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus menggerakkan kegiatan sosial dengan wujud berbagi sembako kepada masyarakat yang terdampak di sekitar kantor Bank BTN pada hari Minggu (25/7/2021).

Paket sembako yang dibagikan berupa kebutuhan bahan pokok dan makanan kering yang diharapkan dapat mengurangi beban mereka selama PPKM berlangsung.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial saya memutuskan melanjutkan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juni-2 Agustus 2021," ujar Jokowi dalam konferensi pers secara virtual.

Meski demikian, perpanjangan tersebut dilakukan dengan sejumlah penyesuaian, di antaranya kegiatan ekonomi masyarakat yang diizinkan untuk beroperasi dengan batasan waktu serta melalui protokol kesehatan yang ketat.

Jenis usaha yang bisa beroperasi hingga pukul 21.00 WIB di antaranya pedagang kaki lima, toko kelontong, laundry, bengkel kecil, tempat cuci kendaraan, usaha kecil lain sejenis. Lalu pedagang kaki lima, lapak jajanan, warung makan dan usaha sejenisnya juga diizinkan beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

Sedangkan pasar tradisional Pasar tradisional, selain yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50 persen.