Hadapi Covid-19, Kolaborasi ACT & PT Ajinomoto Indonesia Beri Donasi untuk Tenaga Medis
Foto : Kolaborasi ACT & PT Ajinomoto Indonesia/ ist

Depok, HanTer – Pandemi Covid-19 yang belum berakhir bahkan berlanjut membuat sejumlah pihak terpanggil untuk melakukan kebaikan. Seperti dilakukan PT Ajinomoto Indonesia Group dan Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan memberikan donasi berupa roti dengan jumlah besar, mencapai 3.200 Danish Choco Rolls varian.

Varian roti dari PT Ajinomoto Bakery Indonesia diperuntukkan bagi tenaga medis di tiga rumah sakit khusus penanganan Covid-19 yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemda Depok.

Semua ini dilakukan dalam rangka menunjukkan kepedulian sebagai perusahaan bagi tenaga medis yang terus mengabdikan diri untuk menyelamatkan pasien Covid-19.

“Intinya kami sangat peduli dengan tenaga medis yang masih berjuang dan memberikan harapan kepada kami untuk kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia. Kami ingin membantu menyelesaikan masalah sosial sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari 52 tahun di Indonesia khususnya melalui produk dan layanan kami. Fokus kami tidak hanya pada aspek penjualan, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia, Tri Mulyo, Rabu (1/9/2021).

Langkah ini mendapat apresiasi dari Gunawan Mukti Aji (ACT) terkait kepedulian sesame manusia guna memberikan bantuan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19. 

“Semoga dukungan ini dapat membantu tenaga medis yang sedang berjuang menghadapi risiko terinfeksi Covid-19. Karena, pada dasarnya tugas kita untuk bekerja sama. untuk meringankan beban tenaga medis yang tak kenal lelah melawan Covid-19 untuk kesehatan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Susi Sulfiani dari RSUP atas kepedulian terhadap para tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit tempat ia bekerja. “Tentunya perhatian ini menjadi penyemangat kami yang sedang berjuang menangani covid-19 ini,” ucapnya.

Penyaluran donasi melalui ACT diwakili oleh Gunawan Mukti Aji sebagai Branch Manager ACT Depok, Susi Sulfiani, S.Gz, RD (wakil RSUP), Hani (RS Universitas Indonesia) dan dr. Anandita Basuki, S.p, Rad (RS Brimob Bhayangkara Depok).