Target Akhir Tahun Ini Vaksinasi di Curug Kec. Gunung Sindur Capai 100 Persen
Foto : Salah seorang warga Curug Kec. Gunung Sindur tengah divaksin/ ist

Bogor, HanTer - Untuk mendukung Pemerintah Pusat dan dalam melaksanakan percepatan vaksinasi diwilayah Kabupaten Bogor Jawa Barat, Pemerintah Desa Curug melaksanakan giat Serbu Vaksinasi Covid 19 pada, Senin (27/9/2021).

Pemdes Curug, Kec. Gunung Sindur bekerja sama dengan Polsek Gunung Sindur dan Tim Tracer Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Desa Curug serta relawan dan para pengurus RT/RW se Desa Curug untuk memberikan vaksinasi sinovac secara gratis kepada semua warga masyarakat Curug. 

"Vaksinasi yang kami berikan saat ini adalah vaksin Sinovac tahap pertama. Agar tidak terjadi kerumunan kami dengan Tim Relawan membagi menjadi 3 sesi. Untuk sesi pertama dikhususkan untuk RW 01, 02 dan 03 dengan waktu pukul 08 00 - 09 00 WIB dan selanjutnya menyusul dengan waktu yang sudah diatur panitia," kata Kepala Desa Curug, Edy Mulyadi.

"Tujuan giat vaksinasi ini adalah sebagai upaya percepatan vaksinasi dan membangun Heard Immunity warga Curug. Harapan kami ini agar masyarakat Curug mampu terjaga imunitasnya,” tambahnya.

Ditambahkan Edy, pihaknya mempunyai target dii akhir tahun  ini pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dapat mencapai 100% tervaksin. “Ini sebagai upaya kami memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” terangnya.

Selain itu, Edy berharap warga tidak perlu takut divaksin karena vaksin aman dan vaksin halal.