BPJAMSOSTEK Gambir Berbagi Masker dan Nasi Kotak
Foto : Program Jumat Berkah BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Gambir berbagi masker dan nasi kotak ke masyarakat. Dok: BPJSTK Gambir.

Jakarta, HanTer - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau biasa disebut BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Gambir dalam rangka Jumat Berkah kembali berikan paket nasi kotak dan masker sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Sebanyak 70 paket nasi kotak dan masker diberikan secara simbolis melalui Lurah Karang Anyar, di mana nantinya akan di distribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan inisiatif karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Gambir untuk menyisihkan sebagian pendapatannya secara sukarela untuk membantu masyarakat sekitar, di mana dalam kesempatan kali ini paket dibagikan di wilayah Kelurahan Karang Anyar.

Chairul Arianto selaku Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Gambir menyampaikan “Kegiatan merupakan inisiatif dari karyawan dan karyawati di kantor cabang kami, dimana seluruh karyawan menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada warga dalam bentuk nasi kotak dan masker, semoga bantuan yang kami berikan dapat menjadi berkah dan dapat meringankan beban masyarakat terutama wilayah kelurahan karang anyar”.

Chairul menambahkan, tidak hanya pembagian nasi kotak saja sebelumnya BPJAMSOSTEK juga telah memberikan bantuan dalam bentuk lain seperti paket covid kit (masker, handsanitizer, tisu basah dan vitamin C), velbed, multivitamin dan masker. 

"Diharapkan, bantuan yang kami berikan dapat membantu masyarakat sekitar dalam menjaga kesehatan," Ucap Chairul dalam keterangannya, Sabtu (20/11/2021). 

Heru Supriyono selaku Lurah Karang Anyar mengucapkan “Terimakasih kepada BPJAMSOSTEK terutama Cabang Jakarta Gambir yang telah memberikan nasi kotak dan masker untuk warga yang terdampak pandemi, setelah ini akan langsung kami bagikan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga Karang Anyar”.

Heru berharap kedepannya BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Gambir dan Kelurahan Karang Anyar dapat terus berkomunikasi dengan baik terutama untuk mendukung program-program BPJAMSOSTEK.

Tarwiyah sebagai salah satu penerima paket nasi kotak dan masker tersebut menyampaikan “Terimakasih BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir atas nasi kotak dan maskernya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk kami”.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Erni Sumirah selaku Kasie Kesra Kelurahan Karang Anyar, dan perwakilan dari BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Gambir.

BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir juga menyampaikan informasi bahwa meskipun Wilayah DKI Jakarta sudah masuk kategori zona hijau penyebaran pandemi COVID, peserta tetap dapat mengajukan klaim JHT secara online melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau dapat dilakukan juga dengan mengakses website www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan juga dapat menerima layanan informasi melalui Call Center 175 terkait program dan manfaat BPJAMSOSTEK.

(Arbi)