Alumni 99 Gelar Baksos  di Hari Disabilitas Internasional 2021
Foto : Ikatan Alumni 99 SMAN 99 Jakarta menggandeng PPDI Kota Depok menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan penyandang disabilitas di Lapangan Futsal ODC Depok, Jumat (3/12/2021).

Depok, HanTer - Ikatan Alumni SMAN 99 Jakarta turut memeriahkan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Jumat (3/12/2021).

Dalam memeriahkan hari manusia berkebutuhan khusus itu, Alumni 99 menggelar beberapa rangkaian agenda. Diantaranya bakti sosial (baksos) berupa santunan maupun kegiatan hiburan lain guna mendongkrak mental dan kepercayaan diri anak-anak disabilitas.

Indra Zein selaku ketua Ikatan Alumni SMAN 99 Jakarta menuturkan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga menyertakan bakti sosial sebagai bentuk rasa kebersamaan dengan kaum disabilitas, khususnya di kota Depok.

Lebih lanjut, dalam paparannya, pun Indra mengajak kepada kaum disabilitas, terutama anak-anak berkebutuhan khusus, agar tetap tabah dan tak pantang menyerah dalam menjalani aktivitas sehari-hari demi meraih sebuah cita-cita.

"Semoga anak-anak tetap tabah dalam menghadapi situasi apapun. Mari kita bangkit hadapi dunia," kata Indra, dalam sambutannya di Lapangan Futsal ODC Depok, Jumat (3/12/2021).

Sebagaimana diketahui, Ikatan Alumni SMAN 99 Jakarta menggandeng Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Depok.

Di luar menggelar agenda bakti sosial, sejumlah anak-anak disabilitas turut memperlihatkan kemampuan mereka, seperti menari dan lain sebagainya.

Sementara berbicara ihwal lokasi yang memilih Depok, Daniel Sofiyansyah selaku Ketua Alumni Angkatan 99 SMAN 99 menjelaskan, hal tersebut lantaran banyak faktor penunjang. Diantaranya mayoritas alumni yang memang berdomisili di kota tersebut.

"Kebanyakan alumni 99 berdomisili di Depok. Dan memang sekolah kita juga berdekatan dengan perbatasan antara Jakarta Timur dan Depok. Jadi itu alasannya," timpal Daniel.

Di tempat yang sama, Ketua PPDI Kota Depok, Natalina, mengaku sangat terharu dan berterima kasih atas atensi yang diberikan, terutama oleh Ikatan Alumni SMAN 99 Jakarta.

"Jujur ini baru pertama kali kita mengadakan acara semeriah ini. Terima kasih semua yang telah memperhatikan kami, terutama Ikatan Alumni 99 Jakarta. Ini menjadi support yang luar biasa," kata Natalina.