Panglima TNI Tambah Alat Berat Untuk Tangani Erupsi Semeru
Foto : Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menambah gelar alat-alat berat TNI AD (selain gelar pasukan, Tim Kesehatan, Tim Dapur Lapangan) untuk memperkuat BNPB menghadapi bencana Gunung Semeru

Jakarta, HanTer -  Pada peninjauan daerah Bencana Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021) kemarin, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menambah gelar alat-alat berat TNI AD (selain gelar pasukan, Tim Kesehatan, Tim Dapur Lapangan) untuk memperkuat BNPB melakukan Tugas Pokok dan Fungsinya. 

Alat-alat berat tersebut sudah tiba di lokasi tadi malam dan akan digelar di titik-titik yang diperlukan oleh BNPB mulai, Senin (6/12/2021).

Beberapa bantuan yang kembali dikirim TNI untuk membantu korban erupsi gunung Semeru yaitu Personel dan Alat Berat dari Yonzipur 10 yang ditempatkan di SDN Sumber Wuluh dan Polsek Candipuro. Selain itu Personel dan Alat Berat dari Yonzipur 5 juga ditempatkan di Desa Supit Urang. 

Alat berat  yang dimaksud, antara lain: 4 unit Backhoe Loader, 2 unit Self Loader,  1 unit Dozer, 2 unit Bulldozer, 8 Unit Excavator, 8 unit Dump Truck, 1 unit Crane, 1 unit Transporter, 1 unit Crane Cargo, 2 unit Trailer Kavaleri, dan 1 unit Trailer Sipil.