Dosen Pelaku Pencabulan Mahasiswi Ditahan Polisi
Foto : Ilustrasi (pixabay)

SUMSEL - Dosen Universitas Sriwijaya yang mencabuli mahasiswinya ditahan penyidik Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumatera Selatan (Sulsel). 

Oknum dosen yang cabul terhadap mahasiswi beberapa waktu lalu, hari ini resmi ditetapkan tersangka dan ditahan hingga 20 hari kedepan. Untuk saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan," ujar Dirkrimum Polda Sumsel Kombes Pol Dirkrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan didampingi Kasubdit PPA Polda Sumsel, Kompol Masnoni salam keterangannya, Senin (6/12/2021). 


Ia menyebut pelaku sebagai Dosen pembimbing, Sabtu (25/9/2021), melakukan pencabulan terhadap mahasiswinya.  Korban yang sedang melakukan bimbingan skripsi pada dosen itu melapor kejadian yang dialaminya ke Badan Eksekutif Mahasiswa. Korban pun akhirnya melapor ke polisi. 

Penyidik kemudian mengamankan barang bukti berupa baju dan pakaian dalam milik korban. 

"Atas ulahnya tersangka dijerat pasal 289 atau 294 ayat 2 point 1, dengan ancaman 7 hingga 9 tahun kurungan penjara," kata Hisar. 

Ia juga mengimbau mahasiswi lain yang menjadi korban dosen itu untuk berani melapor. "Jangan takut. Bila ada korban lain, silakan melapor," katanya. (*/yp)