Kasal: Percepatan Infrastruktur Mess Kowal Tingkatkan Kualitas SDM
Foto : Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau pembangunan infrastruktur mess Kowal (Dok. Dispenal)

Surabaya, HanTer - Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) akan dilaksanakan percepatan pembangunan infrastruktur mess Kowal. Demikian diungkapkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono beserta Ny. Vero Yudo Margono saat meninjau Mess Kowal Laksamana Malahayati Jl. Semolo Waru Bahari I, Surabaya, Rabu (8/12).

Melihat kondisi tempat tinggal bagi Kowal yang masih bujangan tersebut, Kasal berencana akan segera mengadakan perbaikan mess yang dilengkapi dengan pembangunan rumah ibadah, Sarpras olahraga, ruang rekreasi dan lainnya. 

Mess bagi seorang Kowal bukan hanya sebagai tempat tinggal namun juga sebagai tempat membentuk karakter sebagai prajurit wanita TNI AL yang beretika, tanggap, memahami tata krama dan hierarki.

Dalam kesempatan tersebut Kasal mengingatkan bahwa selain pembangunan Sarpras pendukung di mess, hal yang lebih penting adalah membangun moral. "Jangan sampai ada premanisme dengan mengatasnamakan orientasi dengan melakukan hal-hal yang di luar batas kewajaran dan tidak manusiawi," pesan Kasal.

Sebelumnya Laksamana Yudo Margono menerima paparan tentang pembangunan Sarpras yang telah dilaksanakan Lantamal V oleh Kolonel Laut (T/W) Ir. Alindri yang sehari-hari menjabat sebagai Asrena Danlantamal V, diantaranya perbaikan Bioskop dan Riatama Pasiran (sarana werving), perbaikan Rumjab Dankodiklatal, perbaikan sarana fasilitas perawatan personel Koarmada II, dan perbaikan pagar mess Semolowaru.

Turut mendampingi Kasal dalam kunjungan ini Asrena Kasal, Aslog Kasal, Pangkoarmada II, Kadispenal, Kadispsial, dan Danlantamal V.