Kedubes Korea Gelar Kontes K-Food, Chef William Wongso Jadi Jurinya

Anugrah
Kedubes Korea Gelar Kontes K-Food, Chef William Wongso Jadi Jurinya
Kontes memasak makanan Korea (K-Food) di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta pada 18 November 2020.

Jakarta, HanTer - Kedutaan Besar Korea di Indonesia mengadakan kontes memasak makanan Korea (K-Food) di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta pada 18 November 2020.

Dalam situasi pandemi Corona seperti sekarang ini, acara kontes dilaksanakan di Jakarta dan pemilihan kontestan dilakukan secara online dengan mengirimkan video menu masakan yang akan ditandingkan.

Meskipun begitu, ada lebih dari 100 orang kontestan yang berpartisipasi dan ini menunjukkan minat yang tinggi pada makanan Korea.

Sebanyak 10 tim yang terpilih untuk bertanding pada kompetisi utama dengan pilihan menu kontes yang ditentukan atas dasar makanan Korea yang paling dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Juri daripada kontes ini adalah Chef William Wongso yang merupakan chef asal Indonesia serta JUN Chef yang merupakan chef asal Korea Selatan dan juga seorang Youtuber. Komedian Indonesia Mo Sidik juga bergabung pada acara ini sebagai MC.

Juara pertama meraih total hadiah sebesar 4,5 juta Rupiah, dengan total hadiah keseluruhan pada kontes ini sebesar 17 juta Rupiah.

Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Republik Indonesia mengadakan kontes memasak makanan Korea (K-Food) untuk masyarakat umum yang tertarik dengan budaya Korea dan makanan Korea. 

"Kami menyiapkan acara ini untuk meningkatkan minat masyarakat Indonesia pada agri-makanan Korea sambil menekankan bahwa makanan Korea bukanlah makanan yang sulit."