Sosok Anji Jadi Inspirasi Penyanyi Adinda Vidya Agar Lagu-lagunya Viral 
Foto : Adinda Vidya/ ist

Jakarta, HanTer – Pandemi Covid-19 bukan alasan bagi seseorang untuk bermalas-malasan, justru keadaan ini menjadi inspirasi untuk terus berkarya. Seperti diperlihatkan Adinda Vidya yang memanfaatkan masa pandemi untuk bikin lagu.

Tak tanggung-tanggung, tiga karya lagu berhasil di buatnya di tengah malam hingga waktu subuh. Uniknya, semua itu diperoleh lewat Youtube dan ‘mencuri ilmu’ dari akun milik penyanyi Anji.

“Ada  konten Anji yang memuat clickbait berisi tentang cara membuat lagu menjadi viral,” kata dara kelahiran Yogyakarta, 17 Februari 1999 ini, Selasa (22/12/2020).

Cewek enerjik yang  berstatus mahasiswi Trisakti  jurusan Manajemen semester 7, sekaligus nyambi membuka karir sebagai penyanyi, musisi juga vidoegrafer tercatat sudah merilis tiga single berbahasa Ingris. Diantaranya, The Way, Cheap Wine dan Another Fake Love.

“Semua lagu ini sudah  tayang di YouTube dan bisa diakses  via toko digital seperti Spotify,” tuturnya.

Dinda-panggilannya mengaku ramuan tema relatable ala Anji bisa memberinya inspirasi menulis lirik lagu-lagunya. Semua berkisah tentang kehidupan cinta anak muda di sekitarnya. 

“Misalnya soal PHP, (Pemberi Harapan Palsu) istilah anak sekarang,  itu saya munculkan dalam  single terbaru Another Fake Love. Saya juga bikin lagu di tempat kost saya pada wakktu khusus yang  suasananya bisa sangat tenang,” tandasnya.

Dinda menyebut, dirinya memang masuk kategori  pribadi yang menginginkan semua berjalan sesuai rencana yang dipikirkannya.  

“Sejak lagu saya tulis, , saya juga menggagas bagaimana penggarapan video musiknya, juga  menentukan lokasinya. Tapi,  untuk di masa depan kalau diminta memilih antara berkarir di musik dan penggarapan video, saya tetap akan memilih musik," tambahnya.