Viral lewat Konten Video Unik, Perwira TNI Ini Merambah Jadi Youtuber 

Safari
Viral lewat Konten Video Unik, Perwira TNI Ini Merambah Jadi Youtuber 
Basri Hasan/ ist

Jakarta, HanTer - Seorang YouTuber dengan nama akun "Basir Bella Channel" belakangan ini menjadi perhatian publik, set elah viral melalui konten video-video berbagi rejeki dengan para pedagang di channel Youtubenya.

Kita ketahui bersama bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini berdampak sangat global khususnya dibidang ekonomi yang ikut juga berimbas kepada pedagang-pedagang kecil.

Basir Hasan nama lengkapnya, pria asal Palembang yang mana parasnya sekilas mirip dengan artis Korea ini banyak membuat kaum hawa meleleh dibuatnya. Tak ayal, kini video-video di channel Youtubenya menjadi sorotan para netizen dari semua kalangan.

"Saya ingin bermanfaat dan menjadi inspirasi serta memberi pengaruh positif kepada orang banyak, Siapa tau nantinya bisa mengedukasi dan menginspirasi saudara-saudara saya semuanya untuk selalu berbuat kebaikan". Silakan kita berbuat kebaikan sampai Allah SWT yang menghentikan kebaikan kita," kata Basir Hasan di Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Setelah profilnya ditelusuri lebih jauh, Basir Hasan bukanlah sosok sembarangan. Selain seorang YouTuber, profesi Basir Hasan sebenarnya adalah seorang Pamen (Perwira Menengah) berpangkat Mayor yang berdinas di Mabes TNI Angkatan Udara. Ini bisa dilihat di akun Pribadi Instagram dan Facebook "Basir Hasan".

Basir Hasan mempunyai motivasi dalam membuat konten video-video berbagi rejeki di YouTube Channelnya, yang sudah memiliki hampir 7 ribu Subscriber kurang dari 1 tahun channel ini berdiri. Video-video tersebut dibuat bukan bermaksud untuk sombong ataupun pamer melainkan melihat semakin hari semakin banyak orang yang terdampak di masa pandemi ini.

"Kita bikin konten ini bukan juga untuk sombong ataupun ria ataupun lainnya kita bikin konten ini untuk mengajak kesemua ke yang mampu berbagi silakan berbagilah. Apa lagi dimasa sulit saat ini tidak salah untuk berbagi dan berbagi itu tidak melihat nominalnya, seberapa besar nominalnya seberapa besar uang kita kasih rasa perhatian kita, rasa iklas kita untuk berbagi,dan baik BBC berbagi itu bahagia dan bahagia itu sederhana enggak perlu besar yang penting membuat kita bahagia dan yang menerima juga bahagia," jelas Basir Hasan.

Harapannya dengan membuat konten video-video berbagi akan memberikan pesan positif dan juga menginspirasi orang lain untuk ikut berbuat kebaikan kepada sesama tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan.

Serta mengedukasi dan mengingatkan setiap orang yang ditemuinya agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan peduli dengan protokol kesehatan yang sudah di himbau oleh pemerintah. Seperti yang terlihat di postingan Instagram dari akun @pratiwi.dinni dan akun tiktok @yosep_iskandar.

Seperti terlihat difoto, tampak ia sudah mengunjungi beberapa negara seperti Singapura, Korea Selatan bahkan Amerika serta negara-negara lain selama perjalanan dinasnya. Ia juga pernah tergabung di misi pasukan perdamaian PBB dalam Kontingen Garuda di Haiti (South America) pada tahun 2012 yang lalu.

Dengan sosoknya yang gagah dan imut banyak juga yang memanggil Basir Hasan dengan sebutan "BaBe Chan" yg merupakan singkatan dari "Basir Bella Channel" terlihat dari komentar positif serta pujian para netizen di setiap unggahan konten video-video YouTubenya. 

Semoga bisa diambil hikmah dan selalu menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berbuat kebaikan disaat ini dan disaat mendatang agar saling membantu dan berbagi rejeki sesuai dengan jargon yang selalu diucapkan Basir Hasan disetiap akhir video-video berbaginya yaitu "BERBAGI ITU BAHAGIA DAN BAHAGIA ITU SEDERHANA".

#Basir   #Hasan   #Youtuber   #Perwira   #TNI