Tutup Tahun 2020, Nina Nugroho Hadirkan Koleksi Guardian Angel 

Romi
Tutup Tahun 2020, Nina Nugroho Hadirkan Koleksi Guardian Angel 
Koleksi Nina Nugroho bertema Guardian Angel/ ist

Jakarta, HanTer - Sosok Nina Nugroho tak pernah berhenti dalam berkarya. Terbukti, pas tutup tahun ia menghadirkan koleksi ‘Guardian Angel’.

Seperti diketahui, Nina Nugroho adalah label busana muslimah rancangan desainer Nina Septiana. Nina mengusung konsep Modest Fashion for Profesional yang bernuansa Klasik Modern, yaitu memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan pemilihan warna yang tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up to date dan mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia modern.

Pada tutup tahun, koleksi yang ditampilkan berupa desain busana kerja yang dibuat dalam versi high end. Disajikan dengan aksesoris nan mewah yang disukai wanita. Di tengah keluarganya wanita ibaratnya adalah malaikat penjaga, yang senantiasa bersiaga melindungi dan menjaga dari berbagai persoalan yang muncul. 

‘’Tema kali ini Guardian Angel, mengangkat kekuatan perempuan atau peran perempuan yang sangat penting di masa pandemi seperti sekarang ini. Perempuan merupakan tulang punggung keluarga, menjadi garda terdepan untuk menjaga kesehatan keluarganya. Saya ingin memvisualisasikan perempuan kuat yang menjadi penjaga keluarganya ini dalam karya busana saya kali ini. Guardian Angel ini merupakan personifikasi dari perempuan kuat yang menjaga keluarganya,’’ kata Nina Septiana saat virtual fashion show yang digelar Indonesia Modest Fashion Week 2020 dengan mengambil tema ‘Guardian Angel’’ yang berarti malaikat penjaga, baru-baru ini.

Menggunakan bahan songket Lepus Palembang semua dalam satu benang merah yakni menggunakan benang tembaga. Warna yang dipilih merupakan turunan trend warna 2021 yang merupakan ciri khas dari brand Nina Nugroho yaitu silver, navy, dusty pink, coklat dan gold. 

“Meski menggunakan kain daerah tetapi dengan desain modern, dapat digunakan tidak semata untuk acara pernikahan yang formal, melainkan bisa digunakan menjadi busana kerja yang modern, klasik dan elegan,” terangnya.

Nina mengacu pada gaya masa Renaissance sebab pada masa itulah awal kelahiran peradaban modern, termasuk fashion yang lahir sejak abad 14 – 16. Firenze dikenal sebagai pusat budaya, ekonomi dan keuangan penting di Italia dan Eropa. Firenze dianggap sebagai kota pelopor kebangkitan seni dan budaya juga karya sastra. 
 

#Nina   #Nugroho   #Guardian   #Angel   #Tutup   #Tahun