Jamin Kualitas Sisi Kandungan Nutrisi, Richard Anthony Kenalkan Produk Clean Label
Foto : Richard Anthony cs/ ist

Jakarta, HanTer – Minuman yang diolah secara alami saat ini paling dicari konsumen, kendati harganya cukup tinggi namun demi kesehatan tetap saja banyak yang cari.

Beranjak dari itu, Rejuve mengenalkan produk berkonsep clean label yang tengah jadi tren produk berbahan dasar alami di tataran global. Ya, produk ini memiliki keistimewaan dengan menawarkan nutrisi alami yang apabila dikonsumsi memberikan manfaat baik bagi kesehatan. 

Hal ini senada dengan pernyataan Sylvia Irawati, M.Gizi, dokter gizi medik terkait pemenuhan kebutuhan nutrisi alami jadi kunci utama kesehatan yang prima. 

Menurutnya, kebutuhan tersebut bisa dipenuhi dari buah dan sayur segar maupun produk alternatif yang memiliki kualitas nutrisi serupa. Secara umum, kebutuhan nutrisi alami tubuh dan keluarga adalah vitamin C, vitamin D, zinc, selenium, zat besi, dan protein.

“Intinya produk-produk yang memiliki standar clean label tentunya dapat menjadi alternatif yang ideal dan minim risiko untuk kesehatan di masa mendatang,” kata dr Sylvia, Kamis (25/2/2021).

Ditambahkan dr Sylvia, berbagai nutrisi ini sangat krusial bagi tubuh, akan tetapi tidak selalu bisa dipenuhi dari asupan makanan sehari-hari. 

Sedangkan, CEO dan Presiden Direktur Re.juve Richard Anthony mengatakan clean label menjadi salah satu tren dan komitmen banyak brand makanan-minuman di berbagai negara. 

Menurutnya, prinsip clean label mensyaratkan suatu produk untuk terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan artifisial, minim proses, serta proses pengolahannya diinformasikan secara transparan atau dapat diakses dengan mudah oleh konsumen. 

“Memang prinsip ini masih belum begitu populer di Indonesia. Padahal, produk yang menerapkan standar clean label dapat menjamin kualitas dan transparansi tidak hanya dari sisi kandungan bahan dan nutrisi, tetapi juga proses pembuatan dari hulu ke hilir,” jelasnya.

Ditambahkan Richard, Re.juve merupakan merek cold-pressed juice pertama di Indonesia yang mengadopsi prinsip clean label dan satu-satunya yang secara konsisten menjalankannya karena ini merupakan core value.

“Sejauh ini apa saja bahan yang diiulis di setiap botol, itulah yang konsumen dapatkan. Kami mengutamakan pemenuhan standar clean label di setiap produk demi memberikan konsumen rasa aman lebih akan produk yang dikonsumsi,” tambah Richard.