Sambut Idul Fitri 1442 H, Ivan Gunawan Rilis Koleksi Busana Hope, Love and Happiness

Romi
Sambut Idul Fitri 1442 H, Ivan Gunawan Rilis Koleksi Busana Hope, Love and Happiness
Ivan Gunawan/ ist

Masa pandemi tak menyurutkan Ivan Gunayan tetap berkarya. Buktinya, ia menggelar fashion show virtual sambut Lebaran 1442 H dari lini busana muslim Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear by Ivan Gunawan miliknya.

Ya, rupanya desainer kondang Ivan Gunawan sudah mencuri star menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan menampilkan koleksi busana terbarunya. Tema yang diambil kali ini mengusung Hope, Love and Happiness.

Rupanya perancang busana bertalenta yang menjadi ambassador MS Glow Beauty ini sempat merasakan dampak Covid-19. Maklum, hampir semua sendi kehidupan dibuat lumpuh oleh wabah mematikan tersebut. Tak heran, kegalauan itu dituangkan dalam bidang fesyen.

"Jujur saja sempat galau. Saya juga sempat memutuskan untuk menyudahi bisnis ini. Tapi perlahan tapi pasti, ternyata Alhamdulillah masih ada harapan dan penjualan mulai beranjak naik,” kata Ivan Gunawan, Sabtu (27/2/2021).

Melihat muncul harapan, ia pun move on. Alhasil, desainer yang dikenal memiliki segudang bisnis lain ini timbul bibit-bibit cinta dengan keadaan sekarang. Ia merasa dengan cinta membuat orang bahagia dan bisa menghidupkan segalanya.

"Makanya, jelang Idul Fitri mendatang saya harus bikin gebrakan supaya gairah fesyen tidak mati. Karya ini tercipta dari suasana hati, banyak perjuangan, harapan dan cinta," terangnya.

Alhasil, ia sudah menyiapkan 42 model menyambut busana Lebaran dengan membatasi menjadi tiga bagian. Pertama, tampilan lily keunguan yang saya padukan hitam dan putih. Kedua, keluarkan trend dengan nuansa touch of blue gradasi biru muda dan tua. Ketiga, perpaduan hijau, maroon, kurang lebih seperti itu.

“Harga yang kami tawarkan bervariatif. Kerudung Rp 120.000 sampai Rp 160.000. Bajunya, Rp 250.000 hingga Rp 1,5 juta," ungkapnya.

Kendati demikian, Igun-panggilannya, dalam menggelar fashion show tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Semua kru pakai masker, sarung tangan dan semua kru di swab. Kita juga mengurangi interaksi dengan tukang ganti baju,” tambahnya.
 

#Ivan   #Gunawan   #Sambul   #Idul   #Fitri