Bikin Film Berkualitas di Masa Pandemi, Deddy Mizwar: Solusi Picu Orang Mau Nonton ke Bioskop
Foto :

Jakarta, HanTer – Banyak cara tetap berkreasi di masa pandemi Covid-19 seperti ini, termasuk dalam ranah perfilman Indonesia. Salah satunya dengan layanan Over-The-Top (OTT) yang beroperasi di atas jaringan internet milik sebuah operator telekomunikasi.

Maklum, kondisi saat ini banyak bioskop yang belum berani buka. Makanya, jalan terbaik yang ditempuh adalah lewat OTT.

"Sejauh ini pihak OTT memang tidak merilis jumlah penonton, beda dengan sinetron di TV yang setiap hari bisa lihat rating penonton. Dan tentu saja berbeda apa yang di dapat menonton melalui OTT dan televisi yang gratis setiap hari," kata CEO MD Pictures, Manoj Punjabi saat menjadi narasumber bersama Deddy Mizwar di acara webinar bertajuk Bisakah Industri Film Indonesia Andalkan Platform Digital OTT, Senin (5/4/2021).

Dikatakan Manoj, untuk mewujudkan itu setiap platform digital OTT punya ketentuan tertentu sesuai kualitas namun ada hal yang utama. Diantaranya, strategi kualitas dan track record. “Misalnya seorang produser pernah melakukan apa, membuat film apa,” tambahnya.

Sedangkan, aktor senior Deddy Mizwar sekaligus Ketua Dewan Pengawas Kreasi juga Ketua PPFI menilai sudah setahun ini pecinta film masih ragu nonton di bioskop meski sudah mendapat jaminan aman. 

"Sebenarnya yang diperlukan saat ini adalah bagaimana cara membuat orang datang ke bioskop. Tentunya, bioskop harus aman dengan menerapkan prokes tentunya menambah biaya untuk menonton ke bioskop. Caranya, ya film yang ditayangkan harus berkualitas," katanya. Romi