Patut Dicontoh Selebriti Lain, Dua Lipa Berani Bela Palestina
Foto : Dua Lipa & Anwar Hadid/ ist

Los Angeles, HanTer - Salah satu selebriti dunia yang membela Palestina adalah Dua Lipa. Ia pun rela jika harus menerima konsekuensi buruk.Ya, akhirnya penyanyi cantik Dua Lipa meluapkan kemarahannya kepada sebuah organisasi yang menjelek-jelekkan namanya karena dukungannya terhadap Palestina. 

Ya, kelompok yang bernama "The World Value Network" tersebut membayar iklan satu halaman penuh di The New York Times untuk memfitnah dirinya antisemit.

Dikutip dari Al Arabiya English, kekasih Anwar Hadid ini mengatakan kelompok tersebut secara terang-terangan dalam menyebarkan kampanye buruk mereka tersebut. Kelompok ini dikatakannya tanpa malu membuat tuduhan palsu dan kesalahpahaman mereka.

Rabbi Shmuley Boteach, kepala The World Value Network, menyebut Lipa, dan model Bella dan Gigi Hadid sebagai tiga "mega-influencer" yang menuduh Israel sebagai etnis pembunuh dan memfitnah Negara Yahudi.

Lipa kemudian menjawabnya di Twitter menolak tuduhan yang disebutnya palsu dan mengerikan. Dia mengatakan The World Value Network memutarbalikkan apa yang dia perjuangkan.  

“Saya berdiri dalam solidaritas dengan semua orang yang tertindas dan menolak semua bentuk rasisme,” tulisnya, baru-baru ini.

Sejauh ini ketegangan meningkat di Timur Tengah sejak 10 Mei, ketika militan Hamas di Gaza membalas Israel dengan roket jarak jauh ke arah Yerusalem.  Rentetan serangan itu terjadi setelah bentrokan berhari-hari antara pengunjuk rasa Palestina dan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Selain Dua Lipa, sejumlah selebriti yang pro-Palestina, antara lain, penyanyi Zayn, Roger Waters, The Weeknd dan Mark Ruffalo.