Percepatan Regenerasi Penulis Skenario, Telkomsel Gelar MAXscript Class Awards 2020 
Foto : Peserta MAXscript, Class Awards 2020/ ist 

Jakarta, HanTer – Sebagai bentuk kepedulian terhadap penulis skenario di Indonesia yang jumlahnya terbatas, memang perlu diwujudkan dalam sebuah tindakan.

Untuk itu, MAXstream sebagai platform streaming film Telkomsel, membuat program MAXscript Class guna merangkul para konten kreator yang memiliki minat tinggi dalam penulisan skenario.

Sejauh ini Telkomsel memaknai program MAXscript Class 2020 sebagai salah satu perwujudan komitmen untuk membuka semua peluang bagi masyarakat memaksimalkan potensi diri di segala aspek kehidupan.

"Intinya Telkomsel berharap hadirnya program MAXscript Class ini mampu menjadi sarana untuk mendorong lebih banyak lagi lahirnya talenta kreatif unggul di Indonesia," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana saat virtual bersama awak media, Selasa (13/7/2021).

Dkatakan Nirwan, MAXscript Class merupakan sebuah program penulisan, kompetisi dan pelatihan yang bertujuan percepatan regenerasi penulis-penulis skenario di seluruh Indonesia.

Program ini menghadirkan sejumlah mentor berpengalaman yang akan memilih penulis terbaik, kemudian akan dibimbing untuk ikut berpartisipasi dalam proyek-proyek pembuatan serial di Wahana Kreator bersama MAXstream ke depannya.

Para peserta ini kemudian melalui proses seleksi dan mendapatkan materi penulisan dalam delapan tahap.

Setelah itu, selanjutnya disaring dan hanya menyisakan 10 peserta terbaik yang diumumkan pada ajang MAXscript Class Award 2020.

"Pemenang berkesempatan terlibat dalam pengembangan script dan kreatif sejumlah proyek MAXstream Originals. Diantaranya Series Indonesia Binner, Love Games Movie dan masih banyak lagi,” tambah Nirwan.

Hal serupa dikatakan CEO Wahana Kreator Nusantara, Salman Aristo terkait perkembangan industri kreatif secara cepat akhir-akhir ini terutama di masa pandemi membuat kebutuhan khalayak akan konten menjadi semakin tinggi.

"Sejauh ini menjadi penting untuk bisa menghadirkan penulis-penulis baru sehingga karya cerita yang diproduksi akan semakin beragam," katanya.

Seperti diketahui, puncak acara bertajuk MAXscript Class Awards 2020 diselenggarakan pada 8 Juli 2021, dan terpilih 10 pemenang Juara Kelas MAXscript 2021.

Uniknya, sejak pertama kali pendaftaran dibuka pada 28 Oktober-24 November 2020, tercatat ada 1.693 peserta.