Tujuh Tahun Jalani Bisnis Kecantikan, Selebgram Alit Purnawan Tetap Eksis di Masa Pandemi
Foto : Alit Purnawan / ist

Jakarta, HanTer – Masa pandemi seperti sekarang membuat orang mengeluh. Alasan pendapatan berkurang, kehilangan pekerjaan hingga terpapar Covid-19. Itulah fenomena yang terjadi saat ini. 

Namun, kondisi berbeda justru dirasakan selebgram Alit Purnawan yang seolah ketiban rezeki dengan keadaan ini. Maklum, ia berhasil membangun bisnis kecantikan melalui teknologi media online sehingga menghasilkan uang milyaran rupiah setiap bulannya.

Lewat usaha produk kecantikan yang dimilikinya, ia bisa menambah pundi-pundi penghasilan. 

“Jujur saja, saya merasakan peningkatan penjualan yang luar biasa. Mungkin karena smua orang sekarang lebih banyak di rumah dan bermain gadged, sehingga pemasaran melalui media online malah membuat brand produk saya semakin terkenal,” kata bos PT. Tunas Rahayu Kosmetik ini, Rabu (28/7/2021).

Diakui pria 28 tahun ini, usaha yang dirintis bersama sang istri ternyata semakin dikenal masyarakat luas. Makanya, ia tetap konsisten dengan membangun brand kecantikan lewat pabrik sendiri.

“Sekarang saya menjalankan bisnis brand kosmetik Kedas Beauty bersama istri saya, kita saling bantu karena itu merupakan kekuatan kita untuk bisa maju dan Alhamdulillah sekarang bisnisnya berkembang pesat," terangnya.

Sebagai pengusaha muda, Alit merasa terlatih dengan keadaan yang membuatnya tetap kuat. Padahal, ia pernah merasakan masa-masa sulit dalam hidupnya. 

"Bagi pengusaha jangan takut gagal, karena orang sukses adalah orang yang lebih banyak mengalami kegagalan dibandingkan kebanyakan orang," tuturnya.

Ia bersyukur setelah tujuh tahun menekuni bisnis tersebut karyawannya sudah mencapai 52 orang. Apalagi, ia masih bertahan di masa pandemi seperti saat ini.

"Saya menggunakan sistem pemasaran secara online sejak awal, saya merasakan peningkatan penjualan yang luar biasa di masa pandemi," tambahnya.