Rilis Lagu Tiada Cinta Selain Kamu, Aminda Sumbangkan Royalty Kasus Covid-19 
Foto : Aminda/ ist

Jakarta, HanTer - Kecintaannya dengan musik dari sejak kecil, membuat Aminda menjadi sorotan para musisi kebanggaan Indonesia salah satunya, Yovie Widianto.

Berhasil berkolaborasi dengan Yovie dalam lagu “Dua Centang Biru”, kini giliran Virgoun yang tertarik untuk menggali bakat dan potensi Aminda.  Bersama Virgoun, lahirllah lagu ‘Tiada Cinta Selain Kamu’. 

Fakta menarik, ini pertama kalinya Virgoun menjadi komposer dan produser untuk orang lain. 

Dalam virtual launching, Virgoun mengatakan memang ingin Aminda yang membawakan lagunya itu, karena menurutnya penyanyi berusia 19 tahun ini memiliki karakter suara yang lembut dan cocok untuk menyanyikan lagu yang bernuansa storytelling. 

Aminda mengungkapkan berkolaborasi dengan Virgoun adalah kesempatan yang tidak akan ia lewati, apalagi Virgoun adalah musisi yang sangat berpengalaman dengan karya-karya yang luar biasa, baik dengan bandnya (Last Child) ataupun solo.

Virgoun mengatakan bahwa lagu Tiada Cinta Selain Kamu terinspirasi dari kalimat syahadat dan ia aplikasikan ke dalam komitmen cinta antar sesama manusia.

“Tiada Cinta Selain Kamu memang unik banget, salah satu artinya seperti yang Kak Virgoun jelaskan. Tidak hanya sebatas itu aja, tapi makna cinta itu kan nggak selalu tentang pacar, tapi bisa juga untuk keluarga, sahabat dan orang-orang yang tetap stay sampai sekarang," ujar Aminda, Rabu (28/7/2021).

Disaat yang bersamaan, pesan cinta dari lagu ini juga Aminda sampaikan untuk sang Ibu yang sedang berulang tahun. “Khususnya juga hari ini tanggal 28 Juli ibu aku berulang tahun” ucap Aminda sambil berkaca- kaca. 

Virgoun berharap lagu ini bisa jadi anthem untuk mereka yang ingin mengungkapkan cinta, tapi tidak bisa menyampaikan secara langsung. 

“Harapannya Aminda bisa menjadi salah satu penyanyi besar Indonesia dan dengan lagu ini dan karya kamu lainnya bisa diterima di telinga pendengar musik Indonesia dan karya- karyanya bisa dikenang sampai tua nanti," ungkap Virgoun. 

Tidak hanya itu, dalam virtual press conference Aminda mengungkapkan akan menyumbangkan royalty dari lagu barunya ini untuk masyarakat yang terdampak Covid-19

“Iya aku memang ingin menyumbangkan hasil dari lagu ini untuk teman-teman yang terkena dampak  dari situasi saat ini," tuntas Aminda. 

Selain itu, Aminda juga akan turun langsung untuk membagi-bagikan bantuan sosial untuk masyarakat bersama Raffi Ahmad dan Marshel 

Lagu yang memiliki arti mendalam ini sudah bisa Anda dengarkan di seluruh music digital platform dan Official Youtube Aminda untuk music video-nya.