Hadirkan Beragam Fitur, Website Dapur Umami Atasi Masalah Makanan & Kesehatan Selama PPKM
Foto : Ilustrasi

Jakarta, HanTer – Banyak cara dilakukan setiap keluarga dalam menyajikan makanan sehat dan bergizi, terutama di masa PPKM Darurat seperti saat ini. Seperti PT Ajinomoto Indonesia lewat website Dapur Umami mengenalkan berbagai fitur baru yang menarik (https://www.dapurumami.com/). 

Dengan user interface yang baru, lebih ramah, dan fresh website ini  mewujudkan penyediaan informasi maupun layanan yang tepat, kekinian dan berkualitas tinggi.

Selain itu, melalui fitur-fitur baru seperti smart search yang sesuai dengan preferensi makanan pengunjung, komunikasi interaktif antar member yang terdaftar, serta konsultasi dengan ahli gizi. 

Namun, yang paling bermanfaat terutama di masa PPKM ini, adalah halaman khusus yang dibuat untuk menyediakan berbagai menu peningkat daya tahan tubuh dan tips kesehatan yang mudah diterapkan, serta informatif bagi semua cooking enthusiast di Indonesia. 

“Dapur Umami telah menemani para ibu, koki rumahan, dan semua cooking enthusiast di Indonesia selama satu dekade dengan resep-resep inspiratif. Dalam revamp website ini, kami memperluas fungsi dari hanya sekedar situs resep menjadi platform untuk memberi solusi terhadap masalah makanan dan kesehatan di Indonesia secara digital,” kata Digital Marketing Dept Manager PT Ajinomoto Indonesia, Grant Senjaya di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Dikatakan Grat Senjaya, pihaknya telah menambahkan berbagai fitur baru yang tidak hanya memberikan inspirasi resep, namun juga pengalaman baru yang lebih interaktif, menyenangkan, dan bermanfaat bagi semua, terutama di masa pandemi ini. 

“Halaman khusus tentang PPKM yang berisi 10 menu untuk mendukung setiap keluarga memenuhi kebutuhan gizi. Kami juga menyediakan aktivitas menyenangkan di mana Anda dapat bergabung menjadi member dengan akun sosial media Anda. Dan, kami juga berbagi tips nutrisi dan rekomendasi terkait UMKM, karena banyak UMKM yang berusaha untuk tetap bertahan. Harapannya, kami dapat mendukung semuanya selama PPKM, agar tetap sehat dan positif menjalani keseharian,” tambahnya.

Selain itu, masih ada fitur baru lainnya, berupa Teruji Umami (nutrisi dan kelezatan resep), 'emandu Rasa (smart search untuk kebutuhan menu harian) dan Tanya NutriExpert (pertanyaan kepada ahli gizi untuk saran asupan gizi terbaik).

“Melalui fitur-fitur baru ini, kami bertujuan untuk mewujudkan penyediaan informasi dan layanan yang cepat dan berkualitas tinggi untuk menginspirasi semua masyarakat Indonesia,” harapnya.