Lelang Kebaikan, Chef Arnold Rela 'Bercerai' dengan Pisau Kesayangan
Foto : Arnold Poernomo

Jakarta, HanTer - Siapa yang tak kenal Chef Arnold. Namanya mulai melejit ketika ia menjadi salah satu juri dalam salah satu program lomba masak bertajuk MasterChef Indonesia. 

Kompetensinya di industri masak-memasak, pun turut melambungkan pria bernama lengkap Arnold Poernomo menjadi seorang public figure. 

Di luar itu, sebagai seorang public figure dari dunia masak-memasak, Chef Arnold pun turut terpatri mengenai kondisi yang dialami Indonesia. Dimana, lonjakan Covid-19 terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Melonjaknya kasus Covid-19 membuat seluruh sektor terkena dampak, baik pariwisata, industri kuliner, hiburan dan lainnya. Semua seakan mati suri, apalagi ketika diberlakukannya PPKM Darurat dan PPKM Level 4 oleh pemerintah pusat.

Melihat kondisi itu, Chef Arnold pun akhirnya turut bergerak untuk membantu meringankan beban sesama. Dalam kontribusinya, ia rela 'bercerai' dengan pisau kesayangannya yang akan dilelang. 

Meski cukup berat melepas pisau kesayangan yang acap mendampinginya dalam mengolah setiap bahan makanan, pada akhirnya mampu mengikhlaskannya. "Sayang sih sayang. Tapi lebih berarti cinta," kata Chef Arnold dalam cuitan di akun twitternya, Jumat (30/7/2021).

Sebagaimana diketahui, langkah Chef Arnold memberanikan diri untuk melelang pisau kesayangannya tak lepas sebagai bentuk berbagi kebaikan dalam tajuk 'KolaborAKSI Tokocrypto Bersama Public Figure dan BenihBaik.com'

Tokocrypto, sebagai pedagang aset kripto no 1 dan pertama teregulasi oleh Bappebti di Indonesia, melalui inisiatif TokoCare berupaya mengajak Tokonauts (Komunitas Tokocrypto -red) bersama dengan masyarakat umum untuk berkolaborasi dan beraksi membantu penanganan Covid-19 di Tanah Air.

“TokoCare merupakan sebuah Inisiatif Tokocrypto untuk berKOLABORasi dan berAKSI dalam berbagai program corporate social responsibility. Dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih tinggi saat ini, kami memiliki beberapa inisiatif untuk membantu penanganan pandemi," kata Nanda Ivens dari Tokocrypto.

"Salah satunya adalah lelang kebaikan bekerjasama dengan teman - teman public figure yang dekat dengan Tokocrypto. Harapannya, inisiasi #KolaborAKSI ini didukung dengan baik oleh komunitas dan masyarakat umum, sehingga kita bersama bisa saling bantu memberikan donasi yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19,” jelasnya menambahkan.

Salah satu inisiatif #KolaborAKSI TokoCare ini diwujudkan melalui program Lelang Kebaikan bersama para public figure, dimana hasil lelang barang - barang favorit milik mereka yang terkumpul akan disalurkan melalui platform crowdfunding BenihBaik.com. 

Selain Arnold Poernomo, beberapa public figure seperti Jejouw, Bhaskara HINDIA juga turut berpartisipasi dalam program lelang kebaikan ini. 

Andy F.Noya, selaku CEO dan Founder BenihBaik.com, mengatakan bahwa BenihBaik.com merasa senang sekali bisa mendukung Tokocrypto melalui inisiatif TokoCare untuk melakukan lelang dan membuka donasi secara umum untuk membantu penanganan Covid-19.

“Kami yakin dengan semakin banyak pihak yang bergerak dan berkolaborasi, maka proses penanganan Covid-19 bisa teratasi dengan lebih baik dan merata. Inilah Bangsa Indonesia yang sesungguhnya dengan akar budaya gotong royong yang solid.”

Program lelang kebaikan ini akan dilaksanakan setiap minggunya mulai 29 Juli hingga 23 September 2021 di akun media sosial @tokocrypto. Untuk mengikuti lelang ini, setiap peserta diwajibkan untuk follow semua akun media sosial Tokocrypto dan perlu mendaftarkan diri di link yang disediakan.

Setelahnya, peserta bisa melakukan bidding items yang diincar dengan mengisi form yang telah dipersiapkan dengan kelipatan bid sebesar Rp100,000. Pemenang yang terpilih akan diinformasikan di akun media sosial Tokocrypto.

Selain melalui program Lelang Kebaikan ini, setiap Tokonauts ataupun masyarakat umum juga bisa memberikan donasinya membantu penanganan Covid-19 di Indonesia melalui laman kampanye BenihBaik.com.