Dangdut Academy Asia 4 Hadir Kembali di Indosiar, 36 Kontestan Siap Unjuk Kebolehan 
Foto : Salah satu kontestan dari Brunai Darussalam/ ist

Jakarta, HanTer – Tak pernah puas dengan program yang ada, kini Indosiar kembali menggelar Dangdut Academy Asia (DA Asia). Berarti ini menjadi tahun keempat Indosiar menggelar ajang pencarian bakat bernyanyi lintas negara Asia yang banyak dinantikan. 

Tak heran, sebanyak 36 kontestan dari enam negara di Asia siap unjuk kebolehan. Mulai dari Brunai Darussalam, Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Indonesia. 

Tak berbeda dari tahun sebelumnya,  di DA Asia para peserta bukan hanya menunjukkan bakat bernyanyi. Namun, mereka yang tampil di atas panggung mengenalkan budaya dari negaranya masing-masing. "DA Asia telah berhasil menjadi tolak ukur eksistensi musik dangdut di Asia," kata VP - PSRD Division Head Indosiar, Ekin Gabriel, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Juri yang dilibatkan merupakan perwakilan dari enam negara yang ikut dalam ajang tersebut.  Juri dari Indonesia adalah Hetty Koes Endang dan komposer dangdut Hendro Saky. Mereka bertugas menilai para peserta.

Selain itu pengaru komentator pun tak kalah penting. Diantaranya, Dewi Perssik, Inul Daratista, Soimah, Nassar dan Zaskia Gotik dari Indonesia. Sedangkan komentator dari negara tetangga ada Masidayu (Malaysia), Rosalina Musa (Singapura), Kun Yee (Thailand), Paije (Timor Leste) dan Meinnan Yunos (Brunai Darussalam).