Artis Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun
Foto : Titi Qadarsih

Jakarta, HanTer - Kabar duka datang dari Artis senior Titi Qadarsih. Artis yang juga peragawati itu meninggal dunia pada usianya yang ke-73 tahun.

Kabar meninggalnya Ibunda Titi dilontarkan langsung oleh anaknya yang juga mantan keyboardis Slank, Indra Qadarsih melalui media sosial.

“Innalillahi wa innailaihi rooji’uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dalam perjalanan pulang ke rumah beliau di Cinangka,” tulis Indra di akun Instagramnya @indraqadarsih.

“Jika ada salah mohon dimaafkan dan jika beliau ada tanggungan yang belum ditunaikan mohon kabari kami. Terima kasih. Indra dan keluarga,” lanjut Indra.

Titik merupakan aktris dan musisi yang tenar pada era 70 dan 80an. Ia juga dikenal sebagai pengisi suara beberapa film dan pernah berduet dengan penyanyi Gombloh.

Wanita kelalahiran Pare-Pare ini mengawali karir bermusik sebagai penyanyi dalam grup Salanti Bersaudara pada tahun 60an. Ia juga melebarkan sayap dengan menjadi penari dan peragawati hingga mendirikan Venus Girl Dance Group.

Sejak 1974, waktunya banyak tersita dengan kegiatan senam. Hingga kini ia memiliki 30 cabang sanggar senam TQ Studio di berbagai kota. Titi juga masih dianggap ratunya modelling di Indonesia.

Semasa hidupnya, Titi telah bermain dalam puluhan film, di antaranya ‘Dibalik Tjahaja Gemerlapan’ (1966), ‘Buah Terlarang’ (1979), ‘Rumah Pondok Indah’ (2006), ‘Terowongan Casablanca’ (2007). Terakhir kali, Titi bermain dalam film ‘Madre’ (2013) dan ‘Main Dukun’ (2014).

Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Jl Nusa Indah Raya RT 01/RW 02, Cinangka, Sawangan, Depok.