Peringati Hari Anak Internasional, Wawa Lukman Rilis Lagu Anak Indonesia
Foto : Wawa Lukman/ dok

Jakarta, HanTer – Hari ini, Jumat (8/10), menjadi  hari bersejarah bagi penulis lagu Wawa Lukman, karena  lagu karyanya berjudul Anak Indonesia dirilis dan dijaja di toko musik digital seperti Spotify, iTunes dam Deezer dan lain-lain juga tayang di akun YouTube Wawa Lukman.

Dikatakan Wawa, lirik dan lagu Anak Indonesia sebetulnya sudah ditulis sejak tahun 2018, untuk kepentingan pagelaran drama Cerita Cita Anak Indonesia.

“Acara itu dibuat dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional. Dan saya menyanyikannya bersama Alexandrio Perada,” katanya, Kamis (7/10/2021).

Dan kini, dalam  versi  baru di tahun 2021,  lagu ini mendapat sentuhan aransemen  dari  music director sekaligus musisi ternama Roedyanto Wasito. Lagu itu dinyanyikan lima anak berbakat, yakni, Joana  Talenta, Loisa Wibisono, Attalita, Anjani Estherleen dan Quinsya Rayi.

“Dari sisi aransemen, Mas Roedy membuat lagu Anak Indonesia menjadi jauh lebih megah,” ujar Wawa memuji  kerja Roedy, yang dalam 10 tahun  terakhir ini memang sangat aktif dan kreatif  membuat lagu  khusus untuk anak-anak.

“Apalagi beliau juga memilih lima penyanyi anak yang bukan hanya sekadar bisa menyanyi, tapi pandai pula berimprovisasi! Saya salut dan sangat berterima kasih pada peran anak-anak di lagu ini,” ungkap Wawa, kelahiran 24 Mei yang biasa dipanggil dengan Untie Wawa ini.