Dapat Cerita dari Eyang Habibie, Melanie Subono Nekat Produseri Film Tentang Ibu
Foto : Melanie Subono/ ist

Jakarta, HanTer – Memulai karir sebagai penyanyi rupanya tak menyurutkan Melanie Subono terjun kedua film, Perempuan yang dikenal sebagai aktivis ini akhirnya nekat menjajal profesi baru sebagai seorang produser film Tentang Ibu.

Pengalaman mengejutkan pun dirasakannya, terbukti wanita berkulit putih ini kaget karena biaya produksi terus membengkak. Parahnya, dana yang dibutuhkan jauh lebih besar dari kalkulasinya di awal.

“Jujur saja, aku banyak sekali miskalkulasi di awal. Berantakan banget. Kita kan ngertinya cuma bagian kasarnya saja ya, ternyata begitu kelar syuting masih banyak ada surat ini, ngedit ini dan lain-lain. Nah, seperti ini yang aku nggak paham sebelumnya,” katanya, bersama awak media secara virtual, Kamis (7/10/2021).

Putri anak pengusaha Adrie Subono ini mengaku menjadi produser film secara otodidak. Uniknya, tidak ada yang mengajari Melanie Subono tentang teknis menjadi produser. Akibatnya, dia pun tidak terlalu tahu detail tentang proses pengerjaan film dan apa saja dana yang diperlukan.

Diakuinya, alasa ingin memproduseri film Tentang Ibu karena memiliki pesan positif. Menurut Melanie, film yang akan tayang di platform Vidio mulai 1 Desember mendatang ceritanya berasal dari mendiang BJ Habibie.

“Ibu di sini yang kita angkat ibu dalam bentuk wujud ibu, ibu bumi dimana kita bercerita tentang rempah, ada makanan dan segala macam. Dan ibu pertiwi. Kita tidak pernah melupakan bendera Merah Putih di 5 daerah,” tambahnya.