Minum Kopi Jadi Tren Semua Kalangan
Foto : Ilustrasi/ ist

Jakarta, HanTer - Saat ini minum kopi sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Bahkan, sudah dianggap sebagai gaya hidup baru dan menjadi kebanggaan bisa menjajal kopi-kopi andalan.

Tak heran, jika sekarang sudah tersebar berbagai kopi dan tempat nongkrong para peminum kopi. Salah satunya, SUDO BREW yang memiliki enam varian rasa berbeda di enam lokasi yang tersebar di Indonesia dan Malaysia.

“Jujur saja, awalnya kami tidak terpikir apa yang kami lakukan mendapat apresiasi dari MURI. Pada intinya, kami turut berpartisipasi menyambut Hari Kopi Dunia sekaligus meningkatkan ekonomi para pelaku kopi serta petani kopi,” CEO SUDO BREW, Muhammad Isa Anshari, Rabu (6/10/2021).

Dikatakan Isa Anshari, meski di Indonesia, pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), saat pandemi Covid-19 yang melarang acara kumpul-kumpul seperti pameran, pertemuan bisnis dan workshop, tidak mengurangi niat para penggiat kopi untuk berinovasi terkait varian kopi paling diegmari. Terlebih, dalam menyambut Hari Kopi Dunia.

“Kita juga berbagi sebanyak 2021 cups dengan 6 varian rasa berbeda di 6 lokasi,” timpalnya.

Dikatakan Isa Anshari, 2021 Ccps adalah sebagai angka pengingat bagi timnya terkait lahirnya ide, perencanaan, realisasi atas perencanaan hingga angka 6 pada 6 varian rasa.

“Juga 6 lokasi Kopi International, tepatnya di tetapkan di kota Milan pada 1 Oktober 2015 silam,” tambahnya.
Isa menambahkan, guna merayakan hari tersebut berbagai bisnis di seluruh dunia menawarkan kopi secara gratis ataupun harga yang murah, terutama kepada pelanggan yang loyal, hingga tawaran menarik mengenai kopi melalui jejaring sosial.
“Sekarang minum kopi menjadi kebanggaan dan lifestyle seyiap orang,” ungkapnya.

Hal serupa dikatakan CEO SUDO BREW Malaysia, Dwi Hadyan Harsono yang mengapresiasi terwujudnya gerai kopi yang menjadi pilihan kaum milenial. "Semoga bisa menginspirasi bukan hanya di dua negara, tapi di berbagai negara sesuai ketuhan akan minum kopi,” katanya.