Biasa Tampil di Panggung Catwalk, Ratu Sofya Asah Kemampuan Akting
Foto : Ratu Sofya/ rom

Jakarta, HanTer - Sukses berperan sebagai Lili di sinetron Dari Jendela SMP (DJS) yang tayang di SCTV. Nama Ratu Sofya kian terkenal. Gadis asal Aceh ini memiliki kemampuan akting semenjak aktif di teater tiga tahun lalu.

“Sebelum aku terjun ke syuting ini aku latihan teater dulu 2 tahun di Taman Ismail Marzuki. Di situ banyak latihan teater biar nggak demam panggung, olah ini olah itu, peran ini peran itu,” katanya, saat virtual bersama awak media, Jumat (8/10/2021).

Ratu pun mengungkapkan alasan dibalik dirinya mau bermain di sinetron Dari Jendela SMP. Selain mengasah kemampuan akting, dirinya juga bisa dikenal masyarakat.

“Alasan aku mau bergabung di DJS itu adalah menambah jam terbang pertama. Kedua ini menambah kesempatan aku, sebelum DJS orang nggak tahu aku,” ungkap gadis 17 tahun ini.

“Ketiga pengen nambah wawasan syuting aja. Karena aku tuh sebelumnya pernah main di short movie atau layar lebar. Cuma filmnya nggak pernah booming aja,” lanjutnya.

Selain itu, cewek cantik ini membahas kesamaan dirinya dengan karakter Lili di DJS.  “Lili dan Ratu cara ngomongnya sama, terus berisik, nggak bisa santai,” tambahnya.