Self Confidence Karya Joan Rais Jadi Solusi Buku Bacaan Menambah Percaya Diri
Foto : Joan Rais (kanan)/ ist

Jakarta, HanTer – Urusan percaya diri memang harus dimiliki setiap orang. Ya, kata percaya diri menjadi senjata ampuh bagi seseorang untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa eksis dengan kemampuan dan bakat yang dimilikya.

Namun, tak semua orang merasa percaya diri dengan kemampuan yang ada pada dirinya. Justru orang ini merasa terasing dan tak bisa berkembang. Itulah sekilas dua tipe manusia zaman sekarang yang memiliki karakter yang berbeda. 

Nah, kehadiran buku berjudul Self Confidence (Percaya Diri) dalam seri Self Entrichment (Pengembangan Diri) mungkin bisa menjadi solusi bagi seseorang yang ingin menambah kepercayaan diri.

“Memang buku ini membantu kita dalam membentuk kepercayaan diri, karena tidak semua orang memilikinya,” kata penulis buku Self Confidence, Joan Rais lewat akun Instagram, Sabtu (9/10/2021).

Bahkan, Joan coba mengilustrasikan seseorang yang memiliki kepercayaan diri lewat simbol atau atribut yang dikenakannya. Ada orang yang lebih percaya diri jika memakai topi, ada pula yang kepercayaan dirinya bertambah saat memakai jaket. 

“Di buku saya, jaket itu hanya simbol saja lambang kepercayaan diri. Sisi positifnya, jaket membuat seseorang tambah bergaya, tambah keren dan tentunya tambah percaya diri,” jelasnya.

Buku Setebal 45 halaman yang dibandrol Rp260.000 ini sangat cocok bagi anak-anak yang memiliki kepercayaan diri yang kurang. Apalagi buku ini ditulis dalam bahasa Inggris dengan published by Lily & Eddy, sehingga menambah perbendaharan ilmu bagi para pembaca.