Ulasan Toyota Agya 2020: Mobil Low Cost Green Car Ala Toyota
Foto : Toyota Agya

Toyota Agya merupakan salah satu tipe mobil Low Cost Green Car atau biasa disingkat LCGC yang diproduksi oleh Toyota. Mobil Toyota ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 dan seiring berjalannya waktu dan bertambahnya minat untuk tipe unit ini, Toyota melakukan pembaharuan yang lebih modern, baik dari segi eksterior & interior, performa, spesifikasi, serta fitur-fitur yang ada di Toyota Agya.

Toyota Agya menjadi sorotan karena dapat mencakup pasar mobil hingga 30% pada tahun 2016, sehingga menjadikan pihak Toyota selalu melakukan upgrade untuk meningkatkan serta menyempurnakan Toyota Agya. Disisi lain, Toyota Agya dibanderol dengan harga cukup terjangkau, menjadikannya sebagai mobil yang dapat menjangkau cukup besar konsumen mobil yang ada di dunia. Selain itu, mobil Toyota Agya didesain mengikuti tren yang pastinya akan disukai oleh kalangan muda masa kini.

Lalu, apa saja kelebihan dan hal menarik yang ada di Toyota Agya? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Eksterior Toyota Agya

Toyota Agya versi facelift mendapatkan upgrade desain eksterior yang menjadikannya semakin lebih menarik dan terkesan modern dengan mengedepankan gaya mobil hatchback. Pada bagian depan mobil terdapat pembaharuan yang lebih banyak. Terdapat Smoker Projector Headlamp dengan lampu LED dengan bentuk trapesium enam sisi pada bagian depan mobil, yang menjadikan Toyota Agya terlihat lebih stylish dan terkesan sporty.

Selain itu, pada bagian gril depan juga dibuat lebih besar, dan dilengkapi dengan lampu kabut yang memungkinkan Toyota Agya dapat memancarkan lampu depan lebih terang, meskipun pada kondisi cuaca hujan sekalipun. Pada bagian samping mobil Toyota Agya tidak ada perubahan signifikan seperti bagian depan. Akan tetapi, desain bagian samping diubah menjadi lebih sporty agar bisa menyelasari upgrade desain bagian depan mobil.

Pada bagian belakang mobil Toyota Agya dilengkapi dengan lampu belakang yang minimalis, namun tidak mengurangi nilai sporty yang ada. Selain itu, juga disematkan spoiler kecil dengan High Mount Stop Lamp pada bagian belakang mobil.

Interior Toyota Agya

Bagian interior dari mobil Toyota Agya menyajikan ruang kabin yang lebih luas dengan desain lebih modern, dan dapat menampung hingga 5 orang penumpang. Pada bagian dashboard, mobil Toyota Agya dilengkapi dengan sistem audio termasuk pemutar CD, radio, serta pengontrol suara. Selain itu, mobil Toyota Agya juga menyediakan fitur Bluetooth yang memungkinkan Anda memainkan lagu kesukaan dari gawai kesayangan.

Semakin modern dan berkelas, mobil Toyota Agya terbaru dilengkapi dengan audio 2DIN yang memberikan pengalaman mengemudi berbeda bagi Anda, karena fitur audio ini memungkinkan Anda untuk memutar lagu dengan hasil suara terbaik, suara kencang, dan menggelegar. Di bagian pengemudi, terdapat beberapa fitur pelengkap seperti Audio Steering Switch yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur suara tanpa perlu menjangkau panel utama di bagian tengah dashboard. Dari sisi jok mobil, Toyota Agya semakin lengkap dengan dibaliknya semi bucket seat dengan material halus sehingga para penumpang dapat duduk dengan nyaman dalam Toyota Agya.

Performa Toyota Agya

Toyota Agya terdiri dari dua varian mesin yang berbeda. Mesin tersebut termasuk mesin berkapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter, sesuai dengan varian dari Toyota Agya. Pada mesin berkapasitas 1.0 liter, Toyota Agya dilengkapi dengan mesin D0HC 3 silinder dan 12 katup yang menggunakan sistem transmisi manual, memungkinkan mobil mengeluarkan tenaga hingga 67 Ps dengan toris 1 Kg.m.

Selain itu, pada mesin tipe 1.2 liter memiliki beberapa varian yang semuanya memiliki kemampuan mesin yang sama. Mobil varian 1.2 liter dilengkapi dengan tipe mesin DOHC Dual VVT-I 16 katup, yang memungkinkan mesin dapat menghasilkan tenaga hingga 88 Ps dengan torsi maksimum 11.0 Kg.m.

Dimensi Toyota Agya

Mobil Toyota Agya LCGC ini memiliki ukuran panjang 3.669 mm, lebar 1.600 mm, dengan tingga 1.520 mm, dan jarak sumbu antar roda 2.455 mm. Kerangka Toyota Agya terbaru sangat kokoh serta memiliki fitur suspensi pada bagian kakinya, yang menggunakan suspensi tipe MacPherson Strut dengan Coil Spring pada bagian depan, dan Semi Independent Torsion Beam dengan Coil Spring pada bagian belakang mobil. Hal ini memungkinkan mobil dapat dikendarai melalui jalanan yang tidak rata.

Fitur Toyota Agya

Tidak hanya tampilan eksterior, interior, dan performa yang diperbaharui, mobil Toyota Agya terbaru juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih. Terdapat fitur Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, serta fitur rem ABS. semua fitur ini memiliki fungsi untuk mengurangi risiko yang menyebabkan cedera besar bagi para penumpangnya.

Begitulah ulasan dari Toyota Agya 2020 versi facelift. Jika Anda tertarik untuk membeli sebuah unit dari mobil canggih ini, Anda dapat membelinya melalui laman Blibli. Blibli menyediakan berbagai macam tipe dan model mobil Toyota, yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Selain itu, di Blibli, akan ada banyak promo dan diskon yang dapat Anda gunakan untuk membeli mobil Toyota di Blibli. Anda juga tidak perlu risau, apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait mobil Toyota idaman Anda, Anda dapat menghubungi customer care Blibli untuk mendapatkan informasi tambahan. Semua menjadi mudah di Blibli, dan akan ada banyak keuntungan menanti. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera cek Blibli sekarang!