Tampilkan Karakter LGBTQ, Film Eternals Dilarang Keras Tayang di Arab Saudi 
Foto : Pemain film Eternals/ ist

Los Angeles, HanTer - Sikap tegas dan berani dilakukan pihak Arab Saudi terkait film Marvel terbaru, "Eternals" karena menampilkan pasangan sesama jenis. Begitu pula dengan negara-negara Arab lainnya. 

Dikutip dari Variety, kendati film tersebut dipublikasikan di seluruh wilayah di situs web jaringan multipleks lokal, seperti Vox Cinemas, Eternals tidak akan diputar di Arab Saudi dan Kuwait.

Di Arab, film tentang atau berisi masalah seks, homoseksualitas, dan agama secara rutin dipotong untuk mematuhi aturan penyensoran. Namun dalam kasus ini, tampaknya Disney tidak mau atau tidak dapat melakukan pengeditan yang diminta oleh badan sensor.

Sutradara Chloé Zhao mengatakan dalam beberapa wawancara bahwa dia menyatakan keinginannya kepada Marvel untuk tidak mengubah film yang menampilkan pasangan sesama jenis.

Ini merupakan film pertama Marvel yang memperlihatkan pasangan sesama jenis dan satu-satunya film pahlawan super yang menyertakan karakter LGBTQ.

Zhao mengatakan bahwa pahlawan super gay Phastos (diperankan oleh Brian Tyree Henry), yang menikah dengan seorang anak dalam film, sudah menjadi bagian integral dari konsepsi karakter Marvel Studios ketika dia pertama kali mulai mendiskusikan film dengan studio.