Pandemi Tetap Eksis, Harsiwi Achmad Apresiasi Anugerah Lembaga Sensor Film
Foto : Direktur Programming SCM, Harisiwi Achmad/ ist

Jakarta, HanTer – Akhirnya usai absen selama dua tahun, Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 kembali digelar pada Rabu, 17 Nopember 2021 pukul 20.30 WIB di Indosiar. Sebanyak 15 penghargaan akan diberikan di ajang bergengsi tersebut, berbeda dengan ajang sebelumnya yang 13 penghargaan.

Untuk kali ini dua kategori baru ditambahkan, yakni Iklan Peduli Pandemi dan Lifetime Achievement.

"Dua katagori ini ingin kami beri ke yang berperan penting ke dunia perfilman terutama di masa pandemi ini yang tetap berkarya," kata Ketua Panitia LSF, Joseph Samuel saat virtual bersama awak media, Senin (15/11/2021).

Ketua Lembaga Sensor Film RI, Rommy Fibri Hardiyanto menjelaskan Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 disampaikan sebagai bentuk penghargaan terhadap para pelaku industri perfilman. 

Sedangkan, Direktur Programming SCM, Harisiwi Achmad mengaku bangga bisa menjadi bagian dari industri pertelevisian di Indonesia.

"Intinya kami ingin membantu visi misi LSF untuk menyajikan malam penganugerahan insan film dari berbagai stasiun tv bukan stasiun tv kami sendiri. Jadi karya dari teman-teman di Ikatan Cinta RCTI, ANTV, semua nanti ada," terang Harsiwi Achmad.

Selain ada dua kategori baru, masih ada  13 kategori yakni Kategori Film Bioskop Semua Umur, Kategori Film Bioskop 13+, Kategori Film Bioskop 17+, Kategori Film Animasi, Kategori Sinetron, Kategori Iklan Peduli Pandemi, Kategori TV Peduli Pendidikan, Kategori TV Peduli Kebudayaan, Kategori TV Peduli Nasionalisme dan Kebangsaan, Kategori TV Peduli Dokumenter Indonesia, Kategori TV Peduli Sensor Mandiri, Kategori Bioskop Peduli Sensor Mandiri, Kategori Rumah Produksi Sadar Sensor, dan Kategori TV Lokal Sadar Sensor.

Rencana, acara ini dipandu Irfan Hakim, Gilang Dirga, Boy William, dan Prilly Latuconsina. 

Acara juga bakal  dimeriahkan oleh penyanyi dan musisi tanah Air diantaranya, Piyu ‘Padi’, Kotak, Rimar Idol, Fildan DA, Faul LIDA, Aulia DA, Gunawan LIDA, Agnes POPA hingga pasangan fenomenal Leslar (Lesti DA dan Rizky Billar) juga akan memberikan penampilan terbaiknya.