Mirip Kisah Hidupnya, Reza DA Bocorkan Makna Lagu Lautan Dusta
Foto : Reza DA/ ist

Jakarta, HanTer – Biasanya lagu yang dibawakan seorang penyanyi identik dengan perjalanan hidupnya. Suka maupun duka dituangkan dalam bait lagu tersebut. 

Itulah sekilas mengenai Reza Zakarya alias Reza D’ Academy (DA) yang baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Lautan Dusta. 

Ya, lagu karya Nanang Soewito itu bercerita tentang seorang suami yang merasa dikhianati oleh istrinya dan merasa rumah tangga yang dijalaninya penuh kepalsuan.

"Intinya, makna lagu Lautan Dusta sebuah hubungan bukan hanya pacaran ya tapi ini pernikahan karena mengarungi bahtera rumah tangga. Janji pernikahan tapi ditengah-tengah perjalanan pasangannya si cewek ini palsu dan hanya mementingkan duniawi saja, rumah tangga penuh kepalsuan dan kebohongan," kata Reza DA saat virtual bersama awak media, Senin (15/11/2021).

Uniknya, lagu tersebut mirip dengan apa yang dijalani Reza Zakarya saat ini. Seperti diketahui dirinya baru saja resmi bercerai dengan sang istri Valda Alviana pada 14 September lalu.

Namun penyanyi jebolan D'Academy itu membantah bahwa Lautan Dusta adalah curahan hatinya karena lagu ini sudah ada sebelum dirinya menikah. Tapi Ia mengakui bahwa lagu ini sangat relate dengan kehidupan rumah tangganya.