Gelar Reuni di Masa Pandemi, New Arnas Jadi Wadah Berkumpulnya Artis Senior dan Yunior 
Foto : Arwae Fuady cs/ ist

Jakarta, HanTer  - Tak disangka puluhan artis lintas generasi berkumpul, bersilaturahmi dan saling mengenal satu sama lain. Para artis lintas generasi yang tergabung dalam New Arnas (Artis Nasional) itu berkumpul dalam acara reuni bertajuk "Temu Kangen New Arnas" dan digelar di Safari Cafe, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (21/11/2021).

Acara yang diinisiasi dan dicetuskan oleh aktor senior Anwar Fuady dan Roy Marten itu, dilaksanakan dengan prokes Covid-19 ketat. Para artis dan wartawan yang hadir, sebelumnya wajib melaksanakan test swab antigen, serta diwajibkan mencuci tangan dan mengenakan masker.

Menurut Anwar Fuady, reuni digelar selain untuk silaturahmi, juga untuk menghilangkan gap antara artis senior dengan artis yunior. 

"Acara ini adalah ide dari saya. Lalu saya ceritakan ke kawan saya, Roy Marten dan beliau mendukung. Ini diadakan untuk menghilangkan gap antara artis senior dengan artis muda saat ini. Selama ini masing-masing ada price. Nah, saya menyatukan mereka disini untuk sama-sama berjuang di dunia seni,” kata Anwar Fuady.

Senada dengan Anwar Fuady, penyanyi senior Nourma Yunita mengaku reuni ini diadakan semata untuk silaturahmi antara artis senior dengan artis-artis yunior.

"Acara ini sangat baik sekali karena kita bisa silaturahmi antara artis senior dengan artis yunior. Selama ini kan kita cuma komunikasi di grup Whatsapp karena pandemi. Nah sekarang kita bisa kumpul saling menyapa dan mengenal satu sama lain, terang Nourma Yunita. 

Perwakilan artis generasi muda, Freddy Prahman menyatakan dirinya senang bisa mengikuti acara ini, tak lain untuk ikut berbaur dan belajar mencari pengalaman dengan artis-artis senior.

"Saya antusias datang ke acara ini. Karena sebagai artis baru, saya masih perlu banyak belajar dan mencari pengalaman dari para senior saya seperti om Anwar Fuady dan lainnya," kata artis FTV, bintang iklan dan Youtuber ini. 

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin. Selain itu, berbagai agenda seperti aksi sosial, juga sudah disiapkan oleh Ketum umum New Arnas, Anwar Fuady bersama artis lainnya. 

Adapun artis film dan sinetron senior yang hadir antara lain, Anwar Fuady, Roy Marten, Dwi Yan, Krisna Mukti, Meriam Bellina, Minati Atmanegara, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan penyanyi senior yang hadir seperti Ermi Kulit, Victor Hutabarat, Arie Koesmiran, Grace Simon, Iis Sugianto, Nani Sugianto, Nourma Yunita, Lea Simanjuntak, Dian Mayasari, Sandro Tobing, Dina Mariana, Edwin Manangsang, Nini Carlina, Anisa Bahar dan banyak lagi lainnya.

Mewakili artis generasi muda antara lain Dude Harlino, Freddy Prahman, Angela Gilsha, Coky Sitohang, Camila Rasya, Wulan KDI, Ben Kasyafani serta lainnya. 

Untuk mengenalkan karya dan prestasi, sejumlah artis senior menyanyikan lagu-lagu mereka yang pernah berjaya di masanya dihadapan artis-artis yunior di acara reuni New Arnas tersebut. Tak lupa komika senior Mongol tampil menghibur di acara reuni New Arnas tersebut.