Nisa Sabyan Sebar 40 ribu Tiket Konser Indonesia Sejuk
Foto : Nisa Sebyan bersama penggemar/ ist

Jakarta, HanTer - Sabyan Gambus Music Group akan menggelar Konser Indonesia Sejuk ”Sabyan Live in Concert" di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, 3 November 2018 mendatang. Konser mini ini guna memenuhi permintaan jutaan penggemar Nisa Sabyan yang tersebar dari Indonesia, Asia, Timur Tengah dan Eropa yang sudah lama menunggu.

Aris Boediharjo dari @circle, penyelenggara "Sabyan Live in Concert" mengatakan, walaupun ada tagline Indonesia Sejuk, namun konser Nisa Sabyan tidak ada sangkut pautnya dengan kondisi politik Indonesia yang saat ini sedang memanas. Konser Nisa Sabyan murni untuk menghibur para penggemarnya yang tersebar tidak hanya di Indonesia tapi juga Asia, Timur Tengah dan Eropa.

"Kami harapkan Konser Indonesia Sejuk, ”Sabyan Live in Concert" tidak hanya akan menghibur tetapi menyejukkan masyarakat karena akan menampilkan Iagu religius dengan syair religi yang universal,” ujar Aris Boediharjo di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut Aris mengatakan,  konser Nisa Sabyan kali ini juga tidak hanya diperuntukkan untuk penggemarnya yang muslim saja, tetapi juga lintas agama dan lintas generasi. Selain menampilkan Iagu-Iagu Sabyan, konser ini juga akan diselingi dengan sejumlah musisi guest star yakni Gita Gutawa, Ayu-lndonesia Idol, dan Putri-Dangdut Academy. Nisa pun akan membawakan 9 lagu yang membuat namanya melambung.  

"Pihak penyelenggara menyediakan 40.000 seats untuk konser perdana ini," jelasnya.

Terkait harga tiket, Adis mengungkapkan, dijual mulai harga Rp 150 ribu (pre-sale hingga 26 Oktober 2018) kelas Festival A, Rp 180 ribu kelas Festival A (normal), Rp 100 ribu kelas Festival 8, dan Rp 980 ribu untuk kelas WIP. Tiket dapat dibeli melalui situs penjualan tiket online id.bookmyshow.com dan gerai Indomaret. 

”Kami yakin peminatnya akan membludak, melihat respon penggemarnya yang sudah lama menunggu penampilan Sabyan Live in Concert ini ," tambah Fary Farghob dari @circle. 

Sementara itu Nisa Sabyan mengaku senang bisa menggelar konser. Nisa menyebut konsernya nanti akan berlangsung megah karena akan didukung oleh mini orkestra dan para bintang tamu. Apalagi Sabyan Gambus Music Group akan tampil dalam formasi lengkap, yang terdiri dari Nissa Sabyan (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua). Ayus (kibor), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biota), dan Sofwan (MC). 

'Senang sekali akhimya kami akan menggelar konser megah pertama kami, lni kesempatan panting bagi kami untuk menemui para penggemar musik religius di Indonesia seara Iangsung. Mohon doa restunya semoga sukses,” ujarnya.

Sabyan Gambus Music Group adalah salah satu dari grup fenomenal di era milenial, yang mendapatkan popularitas dan jutaan penggemarnya dalam waktu yang relatif singkat. Grup ini awalnya memposting lagu-lagu religius dengan syair-syair bertema universal melalui akunnya di media sosial Youtube. 

Hanya dalam waktu sembilan bulan, lagu-Iagu Sabyan mampu menembus Daftar 10 Lagu Indonesia di atas 100 mu Viewer di Youtube. Prestasi Sabyan sungguh luar biasa, yang membuktikan kembali bahwa genre musik pop religius mempunyai segmen pasar yang luas dan Iintas tradisi, sehingga mampu bersaing dengan Iagu-Iagu populer seperti pop, rock, dan dangdut.