Iwan Fals Andalkan Album Baru di HUT Indosiar ke 27
Foto : Iwan Fals/ ist

Jakarta, HanTer – Sebagai legend di blantika musik Indonesia membuat Iwan Fals dinanti-nanti penampilannya, termasuk ketika menjadi salah satu bintang di HUT ke 27 Indosiar pada 11 Januari 2022.

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini mengaku akan menyanyikan beberapa lagu andalan, termasuk di album terbarunya. 

"Intinya, buat saya menyanyikan lagu cinta lebih berat, karena harus jujur apalagi kalau kisahnya dialami sendiri. Kan enggak mau kalau disebut cintanya bohongan, jadi perlu penghayatan lebih. Akan tetapi, setiap lagu buat cara sendiri untuk menghayatinya," katanya, saat virtual bersama awak media di Semangat Senin Indosiar, baru-baru ini.

Dikatakan pelantun Bongkar ini, saat menyanyikan lagu cinta harus jujur, jangan sampai pesan cinta yang disampaikan terasa bohongan. Termasuk lagu Patah yang termuat di album Pun Aku. 

Lagu gubahan Enda Ungu itu berkisah tentang ketergantungan. "Sebenanrnya Enda inisiatif bikin lagu itu. Buat saya temanya unik, karena ketergantungan terhadap sesuatu bisa membuat hati seseorang patah. Jadi takut kehilangan. Tidak hanya kepada sesama manusia tapi juga kepada hal lain," terangnya.

Iwan Fals menyebutkan, video musik Patah digarap dalam format film pendek yang menampilkan Reza Rahadian sebagai Jaka dan Marsha Timothy sebagai Aruna. sementara, ide film pendek ini muncul dari produser Rambu Cikal.

Lagu Patah menjadi satu dari 11 komposisi yang ada di Pun Aku, album terbaru Iwan Fals yang dirilis pada hari ulang tahun ke-60 pada 3 September 2021.