Sally Varsly, Sulap Alat Rumah Tangga Jadi Perangkat Gym Murah 
Foto : Sally Varsly dkk/ ist

Jakarta, HanTer - Gym merupakan alternatif tempat terbaik untuk olahraga. Tidak heran jika banyak orang memilih olahraga di tempat gym. Hal ini juga dilakukan oleh Sally Varsly, Seorang penggiat olahraga dan hidup sehat banyak sekali membuat bimbingan secara daring. 

Selama pandemi Covid-19 tempat gym terpaksa ditutup sementara. Hal inilah yang membuat Sally tidak bisa lagi berolahraga di tempat gym. Ia pun banyak menghabiskan waktu di rumah.

Selama di rumah, Sally tidak ingin berdiam diri saja. Ia tetap harus berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Bagi Sally, menjaga kesehatan diri sendiri adalah salah satu bentuk self love. Karena itu, ia pun mencari cara alternatif berolahraga.

Sally akhirnya menemukan ide untuk menggunakan sapu lantai sebagai pengganti tiang deadlift. Ia pun langsung menggunakan sapu lantai itu untuk berolahraga. Sally berhasil membuktikan bahwa tanpa datang ke tempat gym, ia bisa memanfaatkan alat-alat di sekitar rumah untuk berolahraga.

Sally mengungkapkan beberapa peralatan rumah tangga yang bisa menggantikan alat gym. 

“Kita gak wajib ke gym kok untuk bsia olahraga, tapi dirumah aja juga bisa” tuturnya melalui Instagramnya @sallyvarsly, Rabu (29/12/2021).

Sejak berada di rumah karena pandemi, Sally lebih banyak menghabiskan waktunya di dapur dan ruang tamu. Keadaan ini membuat Sally mulai memikirkan bagaimana cara berolahraga yang efektif meski di rumah saja.

"Karena hampir setiap hari di dapur dan ruang tamu, mulailah mikir gimana supaya bisa tetap sehat tapi di rumah saja," beber Sally. 

"Ya sudah aku coba pakai alat-alat olahraga dari kursi, tabung gas, macam-macam deh," tambah Sally.

Ia pun rutin membagikan cara latihan nya melalui akun Instagramnya. 

"Yang paling penting sebenarnya dari diri kita sendiri. Apakah (kondisi) kita fit? Apakah kita enggak kurang tidur? Enggak lagi kecapekan? Itu sih yang paling penting banget," tutur Sally. 

"Karena kalau seandainya tubuh lagi sakit atau cedera kita paksa, nanti malah makin parah," ungkap Sally.

Jika kondisi tubuh benar-benar sehat dan keamanan alat sudah terjamin, maka olahraga dengan alat rumah tangga sudah bisa dilakukan. Biasanya, Sally melakukannya ketika pagi hari atau sore hari setelah selesai bekerja.

Baru-baru ini, setelah aturan pemerintah melonggarkan kegiatan berkumpul menjadi PPKM level 2. Akhirnya Sally Varsly, mengajak komunitas yang ingin hidup sehatnya bernama “BodyFirst by MuscleFirst” untuk olahraga bersama hari Ahad di Stadium GBK.

“Sebenarnya acara ini engga Cuma buat costumer yang sudah konsumsi produk Muscle First, tapi buat semua orang yang ingin hidup sehat, asal melakukan pendaftararan aja dan itu juga free” ucap sally varsly. 

Acara ini di bagi menjadi 3 kategori. Yang pertama, tentang cara latihan menggunakan lompat tali (jump rope), yang kedua cara latihan aerobic (senam) dan yang terakhir cara latih total otot tubuh/full body workout tanpa alat dan beban.

Sally sangat percaya dengan adanya komunitas positif ini akan berimpact masyarakat Indonesia aka menjadi lebih sehat.