Hidup di Era Digital, Inilah Teman yang Cocok di Masa Pandemi Covid-19
Foto : Ilustrasi/ ist

Jakarta, HanTer – Hampir semua sektor bisnis di masa pandemi Covid-19 lumpuh total, kecuali hanya segelintir yang bisa bertahan. Salah satunya, penyedia perangkat internet dan aksesoris seperti TP-Link.

Tak heran, jika masyarakat Indonesia yang menjadikan TP-Link sebagai bagian dari kehidupan mereka selama menghadapi pandemi Covid-19 dan era digital saat ini. 

“Intinya kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah menjadikan TP-Link bagian dari hidup mereka selama ini. Begitu juga kepada media yang terus membantu untuk menyebarluaskan informasi mengenai produk dan teknologi yang kami miliki,” kata Marketing Manager TP-Link Indonesia, Yoshia dalam keterangan tertulis, Senin (10/1/2022).

Dikatakan Yoshia, selama 2021 merupakan tahun kedua pandemi, bahkan menjadi puncak kasus tertinggi pada bulan Juli 2021 yang membuat banyak perubahan bagi  masyarakat dalam melakukan aktivitas secara virtual. 

“Seperti work from home, school from home, meeting online, dan berbelanja atau berjualan dari rumah melalui platform e-commerce. Belum lagi menghibur diri dengan bermain games atau menonton film terbaru secara online, membuat kebutuhan akan akses internet di rumah meningkat tajam,” terangnya.

Ditambahkan Yoshia, pada tahun kedua pandemi pihaknya mampu mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya melalui analisis kebutuhan masyarakat di masa pandemi dengan baik, mendorong roda perekonomian Indonesia, serta berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas bangsa. 

“Kami juga berhasil membantu menjalankan roda perekonomian Indonesia dengan mendukung kebutuhan networking yang baik selama pandemi, sehingga tingkat produktivitas tidak menurun,” tuturnya.

Seperti diketahui, TP-Link yang sudah hadir di Indonesia sejak 2009, menghadirkan tiga sub-brand yang semakin berkembang dan diterima luas oleh publik yaitu Mercusys, Tapo dan VIGI. Mercusy hadir sebagai pelengkap variasi dan pilihan perangkat networking, mengkhususkan diri dalam menyediakan perangkat penting untuk memaksimalkan koneksi internet seperti router Wi-Fi, adaptor Wi-Fi, repeater, titik akses, dan sakelar SOHO.

Tapo berfokus pada penyedia perangkat rumah pintar (SmartHome)  dengan biaya terjangkau, contohnya, smart plug, smart camera dan smart light bulb. Sementara VIGI dengan fungsi utamanya surveillance didedikasikan untuk melindungi bisnis Anda dengan sistem pengawasan profesional, seperti kamera pengawas (network camera), video recorder, security manager.

Sementara, Sales Manager TP-Link Indonesia Tony L, dan Tech Enthusiast Malvin Nathaniel mengatakan pada 2020, bisnis TP-Link secara global bertumbuh positif. 

“Secara global, TP-Link berhasil menguasai 17,8 persen pasar, memasok distribusi ke lebih dari 170 negara dan melayani miliaran orang di seluruh dunia. Berkaca dari pencapaian tersebut, Kedepannya optimis untuk terus menjadi nomor satu sebagai penyedia perangkat WLAN,” harapnya.