Lima Anggota Polres Jakbar Berprestasi Terima Penghargaan

danial
Lima Anggota Polres Jakbar Berprestasi Terima Penghargaan


Jakarta, HanTer - Bertepatan dengan peringatan Hari Nusantara Ke - 20 Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, memberikan penghargaan kepada 5 anggotanya.

Penghargaan tersebut diberikan untuk kelima anggotanya yang telah berprestasi, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, saat berlangsung upacara dalam memperingati Hari Nusantara ke 20 di halaman Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (13/12/2019).

Adapun lima anggota polisi yang menerima penghargaan diantaranya Aiptu Sumarno, Bhabinkamtibmas Kelurahan Maphar, Polsek Metro Taman Sari atas prestasinya sebagai pemenang juara 1 Lomba Polmas dan Juara 3 Lomba Vlog Tingkat Polda Metro Jaya, Aiptu Sunarso, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Duren Utara, Polsek Tanjung Duren meraih Juara 2 Lomba Vlog Tingkat Polda Metro Jaya dan sebagai Lomba Pelayanan Publik SPKT Tingkat Polres Metro Jakarta Barat, sebagai juara 1 diraih oleh SPKT Polsek Cengkareng.

Untuk diketahui, Juara Ke 2 diraih Oleh SPKT Polsek Kalideres sedangkan Juara ke 3 diraih oleh SPKT Polsek Tambora.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, dalam Sambutannya mengatakan, prestasi yang telah diraih oleh anggotanya, merupakan hasil kerja dari anggota tersebut, dan atas penilaian dari masyarakat terhadap kinerja yang terbaik dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

"Ini Merupakan Bentuk Penghargaan kepada anggota kita yang berprestasi dan penghargaan ini juga diberikan untuk memacu kinerja anggota kita lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Hengki.

Dirinya juga mengatakan, dalam sistem kepolisian yang kontenpoler dikenal dengan istilah comunity policing bahwa hal yang utama adalah pencegahan dimana di negara yang maju sistem Community Policing ini dikedepankan sebagai upaya preemtif dan preventif.

Lanjutnya, upaya tersebut sebagai garda terdepan nya adalah fungsi intelijen dan Bhabinkamtibmas.

"Fungsi Bhabinkamtibmas sebagai langkah dalam upaya pendekatan kepada masyarakat, dalam menciptakan upaya situasi yang kondusif," pungkas Hengki.