Fraksi NasDem Apresiasi Sikap Anies Tunda Formula E Karena Wabah Corona

Sammy
Fraksi NasDem Apresiasi Sikap Anies Tunda Formula E Karena Wabah Corona
Formula E (ilustrasi/ist)

Jakarta, HanTer - Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta mengapresiasi keputusan Gubernur Anies Baswedan yang menunda waktu penyelenggaraan Formula E di Ibu Kota, karena sedang mewabahnya penyebaran virus corona (Covid-19). Seperti diketahui, semula kegiatan itu akan dihelat pada 6 Juni 2020 mendatang.

"Fraksi NasDem apresiasi langkah Anies tunda Formula E," kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Menurut dia, cara menangkal penyakit asal Wuhan, China itu agar tidak semakin meluas, yaitu dengan menunda ajang balapan mobil listrik tersebut. Sebab, kedatangan wisatawan dari luar negeri dikhawatirkan dapat membawa virus ke Indonesia.

"Pemprov harus mengerahkan seluruh daya upayanya dalam mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Ia mengimbau penundaan itu tetap ditetapkan hingga situasi serangan virus korona dinilai sudah mulai kondusif.

"Sebaiknya Pemprov DKI Jakarta menunda event formula E hingga virus Corona ini mereda. Sebab, sejumlah negara telah memberikan travel warning kepada Indonesia dengan adanya virus Corona ini," kata dia.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunda penyelenggaran balapan Formula E. Surat pemberitahuan tersebut ditulis dengan nomor 117/-1.857.73.

Surat tersebut berisi alasan Pemprov DKI Jakarta menunda ajang balapan Formula E dikarenakan merebaknya virus korona (Covid-19).

"Mencermati perkembangan Covid-19 di berbagai belahan dunia, khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya,” tulis surat tersebut, sebagaimana dikutip awak media, hari ini.

Sejatinya ajang balapan mobil listrik ini dilaksanakan pada 6 Juni 2020. Lintasannya berada di jalanan kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat.

Namun dalam surat tersebut dikabarkan gelaran ini ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Surat tersebut ditujukan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix dengan keterangan ihwal Penundaan Formula E.

Kemudian dalam surat itu turut ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.