Libatkan Puluhan ABG; Polisi Ungkap Prostitusi di Green Pramuka

danial
 Libatkan Puluhan ABG; Polisi Ungkap Prostitusi di Green Pramuka

Jakarta, HanTer - Pihak kepolisian kembali mengungkap praktek prostitusi secara online yang melibatkan puluhan orang. Kali ini, bisnis syahwat itu bermaskas di Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Chitya Intania Kusnita membenarkan pihaknya telah membongkar praktek prostitusi di apartmen itu.

“Kami bergerak ke lokasi karena ada keresahan masyarakat dan pengurus apartemen,” ujar Chitya di Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Dia menegaskan operasi tiga pilar itu berlangsung Sabtu (9/1/2021) malam. Para pelaku  rata-rata ABG (anak baru gede). Sedangkan pemesanan dilakukan malalui aplkasi online michat.

Mereka yang dicokok terdiri dari 22 perempuan dan 28 laki-laki dari Tower Crisan dan Tower Bougenville. Para wanita itu kebanyakan berasal dari seputaran Jakarta. Seperti Bogor, Tangerang dan Bekasi.

“Mereka bervariasi ya. Ada yang sudah seminggu bahkan hingga sebulan lebih,” ujar Chitya sebagaimana dikutip Portalkriminal

Terkait tarif prostitusi itu Kapolsek menyatakan bervariasi, mulai Rp 300 ribu bahkan lebih. Uang itu diduga untuk para ABG dan germonya.

“Iya tempatnya di apartemen itu juga. Makanya banyak warga yang resah,” jelas Chitya.

Chitya menuturkan, para pelaku dibawa ke Polsek Cempaka Putih untuk diperiksa tetap laksanakan Protokol Kesehatan seperti rappid test.

“Motif mereka ada yang murni karena ekonomi dan mencari kesenangan,” ungkap Chitya.


Pengelola Apartemen Resah

Ia memastikan, belum ada dugaan keterlibatan pengelola apartemen.

“Sementara ini belum. Karena justru pengelola apartemen yang proaktif melaporkan ke kami,” ujarnya.

Tim penyidik masih terus melakukan pengembangan penyelidikan untuk mencari aktor utama kasus itu.