Bawa Payung, BMKG Prediksi Jakarta Bakal Hujan

yp
Bawa Payung, BMKG Prediksi Jakarta Bakal Hujan

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan turun di Jabodetabek hari ini,  Selasa (12/1/2021). 

Dalam laman resminya, BMKG menyebut prakiraannya pada pagi hari cuaca hujan ringan terjadi hampir di seluruh wilayah Jakarta. Mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. 

Hujan tetap turun sampai siang hari, kecuali di Kepulauan Seribu. Umumnya hujan ringan seperti yang terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. 

Di Jakarta Timur, turun hujan sedang. Namun di Jakarta Selatan  hujan yang turun disertai petir. 

Sore harinya, BMKG memperingatkan adanya potensi hujan disertai petir dan angin di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sedang malam hari Jakarta umumnya  berawan kecuali Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara yang hujan ringan. 

Kota Bogor juga akan berawan pada pagi hari namun siang turun hujan disertai petir. Sore dan malam, cuaca berawan. 

Cuaca berawan juga terjadi di Depok dan Bekasi pada pagi hari. Hujan ringan akan terjadi di siang  hari lalu menjadi cerah berawan sampai dini hari. 

Sementara itu, cuaca cerah terjadi di Tangerang pagi ini. Namun hujan sedang terjadi pada siang sedang malam sampai dini hari akan berawan. (*/yp)