Main Saat Banjir, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Danau RPTRA Kembangan Utara Jakbar
Foto : Kapolsek Kembangan Komisaris Khori

Jakarta, HanTer - Dua anak yang tengah bermain saat banjir di kawasan ruang publik terpadu ramah anak atau RPTRA Kp. Baru RT09 RW 10, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat (Jakbar), ditemukan tewas pada Sabtu malam (20/2/2021).

Kapolsek Kembangan Komisaris Khori membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, setelah penemuan itu penanganan jenazah telah selesai dilaksanakan oleh masyarakat dan pihak kepolisian.

"Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, tidak ditemukan unsur pidana, dan telah kami buatkan surat pernyataan agar keluarga tidak melakukan penuntutan," ujar Khoiri saat dikonfirmasi, Minggu (21/2/2021).

Berdasarkan keterangan saksi, kedua anak itu terlihat tengah bermain saat banjir terjadi di RPTRA Kembangan Utara. Korban itu, yakni Arjuna Satria Perdana (7) warga Basmol RT 04/06 Kelurahan Kembangan Utara dan Chris Dewa Al Rohman (8) warga Kp. Basmol RT 012/06, Kelurahan Kembangan Utara.

Orang tua Ajuna, Benny mengatakan, anaknya keluar dari rumah pada Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Ia mendapat informasi anaknya sedang bermain di RPTRA.

Benny menuturkan, awalnya ditemukan sepeda yang dipakai anaknya. Dia menduga sang anak terpeleset dan tenggelam di danau yang ada dalam RPTR.

"Anak saya baru ketemu jam 11 malam," ucap Benny.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto, mencatat, ada lim korban jiwa dari peristiwa banjir yang menggenangi Jakarta pada Sabtu, 20 Februari 2021. Korban, tambahnya, terdiri dari lansia dan anak-anak.