Setahun Kecanduan, Kepala Desa Digerebek Tengah Pesta Sabu

yp
Setahun Kecanduan, Kepala Desa Digerebek Tengah Pesta Sabu
Rilis kasus narkoba yang digelar Polres Kota Tangerang. (instagram polreskotatangerang)

TANGERANG - Kepala Desa Sentul di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, digerebek polisi tengah pesta narkoba bersama teman-temannya. 

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, peristiwa penggerebekan itu dilakukan pada 19 Maret 2021 pukul 12.30 WIB.

"Penggerebekan diakukan di rumah sewaan kepala desa itu. Kita dapati enam orang sedang berpesta narkotika jenis sabu," ungkap Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Rabu (31/3/2021). 

Menurutnya, penggerebekan dilakukan pada 19 Maret 2021 sekitar pukul 12:30. Enam orang yang langsung dibawa ke kantor polisi itu adalah kepala desa berinisial NA dan lima temannya, yakni 
JS, MH, SA, KH dan MH. 

Petugas juga menyita pipet  sabu bekas pakai narkoba, sabu 1,5 gram, dan alat hisap sabu atau bong yang terbuat dari botol serta dua HP. 

Dalam pemeriksaan, kepala desa itu mengaku sudah setahun menggunakan sabu. "Ia melakukannya selalu bersama teman-temannya di lokasi rumah kepala desa," kata Kapolres. 

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 112 tentang narkotika. Mereka terancam hukuman 5 tahun penjara. (*/yp)