Anies Tunjuk Agus Himawan Jadi Dirut Perumda Sarana Jaya

yp
Anies Tunjuk Agus Himawan Jadi Dirut Perumda Sarana Jaya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (instagram aniesbaswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta menunjuk Agus Himawan Widiyanto sebagai direktur utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya. 

Anies sebelumnya mencopot pejabat lama,  Yoory C. Pinontoan, karena  dugaan korupsi pembelian lahan di Jakarta Timur yang  kasusnya ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ini agar memberikan inovasi dan semangat kebaruan dalam menjalankan program kerja perusahaan dalam mendukung Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Pemprov DKI Jakarta," kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/4/2021).

Anies Baswedan berharap keberadaan Agus berdampak positif bagi PD Pembangunan Sarana Jaya. Agus akan menjabat sebagai direktur utama selama empat tahun, terhitung 30 Maret 2021.

Anied juga berharap  kepemimpinan Agus dapat membawa Sarana Jaya melakukan pembenahan dengan taat pada semua prinsip good corporate governance. 

Sejatinya Agus bukan orang baru bagi Sarana Jaya. Ia pernah menjabat sebagai kepala Divisi Pengendalian Usaha di PD Sarana Jaya pada 2002-2003, lalu menjadi manajer Divisi Perencanaan dan Pengendalian Usaha pada 2003-2006.

Agus juga menjadi manajer Divisi Hukum Sarana Jaya pada 2006-2008, kemudian direktur Pengembangan Sarana Jaya pada 2008-2013 bahkan menjadi dirut Sarana Jaya pada 2013 hingga 2015.

Sebelum dikembikan Anies ke Sarjana Jaya, Agus adalah direktur utama di PT Integrasi Transit Jakarta, anak perusahaan PT MRT Jakarta dan PT Transjakarta. (*/yp)