Pangdam Jaya Pastikan Pelaksanaan Ibadah Paskah Aman

zamzam/ant
Pangdam Jaya Pastikan Pelaksanaan Ibadah Paskah Aman

Jakarta, HanTer - Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan ibadah Paskah hingga Kamis malam, di Jakarta kondusif.

"Perkembangan situasi sangat kondusif dan masyarakat betul-betul merasa nyaman melakukan peribadatan ini. Kami TNI-Polri senantiasa siap mengamankan dan melindungi saudara-saudara kami yang sedang melaksanakan misa," kata Pangdam Jaya Dudung Abdurrachman saat meninjau Katedral Pasar Baru, Jakarta, Kamis (1/4/2021) malam.

Keduanya telah meninjau sejumlah gereja di Ibu Kota, termasuk Katedral.

Kedatangan Kapolda dan Pangdam Jaya beserta jajaran diterima oleh Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Kardinal Ignatius Suharyo.

Pangdam Jaya mengatakan bahwa sebanyak 5.692 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan di seluruh gereja di Jakarta yang melaksanakan ibadah Paskah tatap muka.

Pengawasan tersebut dilakukan, baik di kawasan gereja maupun patroli keliling sekitar Jakarta.

Oleh karena itu, katanya, meski belum lama ada sejumlah serangan terduga teroris di Makassar dan Mabes Polri, pihaknya  mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan khusyuk menjalani Trihari Suci pada Jumat Agung hingga Minggu Paskah.

Menurut dia, rangkaian serangan teroris tersebut tidak mewakili agama tertentu.

"Masyarakat agar tenang, bahwa yang dilakukan itu tidak mewakili agama tertentu, semua agama tidak mengajarkan untuk menjadi teroris. Berikanlah kepercayaan kepada TNI-Polri untuk melaksanakan tugas ini," ujarnya.
 

#Pangdam   #Jaya   #Soal   #Ibadah   #Paskah